Home » CPNS Daerah » Jawa Tengah » Info CPNS Temanggung 2011

Info CPNS Temanggung 2011

Share
BERITA PENTING !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

Rencana moratorium rekrutmen pegawai yang dilontarkan Pemerintah Pusat, diperkirakan bakal merepotkan Pemkab Temanggung. Sebab tahun ini, sedikitnya 677 PNS memasuki masa pensiun.

Selain itu, daerah ini kekurungan tenaga pendidik berstatus PNS sebanyak 825 orang. “Kalau benar tahun ini atau tahun 2012 morotorium PNS diberlakukan, jelas kami akan kerepotan. Sebab hampir 700 orang pegawai tahun ini memasuki masa pensiun. Kita butuh penggantinya,” terang Kepala Bidang Pengembangan Pegawai, BKD Temanggung, Sri Haryanto, kepada wartawan Kamis (15/9).

Repotnya lagi, tambah Haryanto, jumlah terbesar PNS yang pensiun adalah dari kalangan pendidik. Sementara sebelum mereka memasuki masa pensiun saja, tenaga pendidik sangat kurang. Selain itu, Temanggung juga sangat kekurangan tenaga kesehatan.

Oleh karena itu, jika nantinya moratorium benar-benar dilaksanakan, pihaknya akan mengajukan permohonan pegawai ke Pemerintah Pusat. Terutama untuk tenaga pendidikan dan tenaga medis. Sebab kedua bidang pekerjaan ini tidak bisa digantikan oleh pegawai dari sektor lain. “Dengan banyaknya tenaga pendidik yang pensiun, otomatis akan terjadi kekosongan. Msak pegawai dari Satpol PP atau yang lainnya diminta jadi guru untuk mengajar,” kata Haryanto.

Haryanto menambahkan, untuk mengisi kekosongan tenaga pendidik serta tenaga kesehatan (medis), pihaknya sudah mengajukan formasi ke Pemerintah Pusat, yaitu Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara.

Untuk tenaga kesehatan, pihaknya mengajukan 263 formasi, sedangkan tenaga pendidikan sebanyak 825 formasi. “Kami berharap formasi itu disetujui, dan ada rekrutmen untuk tenaga pendidik dan kesehatan. Kami sangat bersyukur jika hal itu dipenuhi,” kata Haryanto. Ref : republika

Share
soal tes cpns 2014
gaji mandor perum perhutani jabar, hasil seleksi administrasi bpjs 2014, lowongan bri syariah cabang yogyakarta, kode jabatan auditor pertama kabupaten klaten, lowongan kerja pertamina, ppsbri, nomor telepon kantor UK PT KAI bandung, pertamina lowker, lowongan bio farma 2014, alamat terminal teluk lamong