Home » Berita CPNS » Info CPNS Tasikmalaya 2013 – 2014

Info CPNS Tasikmalaya 2013 – 2014

TwitterShare
HOT INFO !
Ujian CPNS 2015 akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS 2015 nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

CPNS Tasikmalaya 2013 – Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya, H. Abdul Kodir mengatakan, Pemkab Tasikmalaya kini masih belum mendapat kepastian informasi dari pemerintah pusat mengenai pelaksanaan penerimaan CPNS (calon pegawai negeri sipil) tahun 2013. Pemkab Tasikmalaya, masih menunggu kepastian.

Sebelumnya tersiar kabar jika pelaksanaan penerimaan CPNS dan sukwan melalui jalur khusus akan digelar dalam waktu dekat. “Namun yang pasti, pelaksanaan CPNS umum maupun melalui jalur khusus untuk para tenaga sukwan, hingga saat ini masih belum ada ketentuan waktu pelaksanaannya maupun kuotanya,” tegas Abdul Kodir.

Kendati demikian, menurut Abdul Kodir sesuai informasi yang diterima pemkab Tasikmalaya, pelaksanaan penerimaan CPNS melalui jalur khusus belum ada kepastian dari pemerintah pusat. “Pihak Pemkab selalu memperjuangkan masyarakat umum maupun tenaga sukwan untuk mengambil kesempatan mereka menjadi PNS,” katanya.

Menpan menginginkan pengangkatan sukwan menjadi CPNS langsung selesai pada tahun 2013, namun tetap akan disesuaikan dengan kemampuan anggaran yang ada di daerah maupun pusat. Tidak semua sukwan bisa mengikuti CPNS melalui jalur khusus, kecuali mereka yang sudah lolos verifikasi yang dilakukan oleh pemerintah daerah dan diverifikasi ulang oleh Menpan beberapa waktu lalu.

Saat ini jumlah sukwan yang sudah lolos verifikasi Badan Pengawas Daerah (Bawasda) Kabupaten Tasikmalaya sebanyak 3.050 sukwan dari jumlah 9.000 tenaga sukwan yang ada. Diperkirakan jumlah sukwan yang bisa mengikuti tes CPNS di Kabupaten Tasikmalaya jumlahnya sebanyak 4.000 orang. Mereka yang lolos tes akan langsung diangkat menjadi CPNS, namun yang tidak lolos tidak perlu khawatir karena mereka akan masuk sebagai Pegawai Tidak Tetap (PTT).

Sesuai dengan data verifikasi yang dilakukan pemerintah daerah terdapat dua kategori tenaga sukwan, yakni kategori satu dan kategori dua. Kategori satu adalah sukwan yang dibiayai APBD dan APBN, sedangkan sukwan yang masuk kategori dua adalah yang tidak dibiayai oleh APBD dan APBN. (Ref:hakri/dadang/tubasmedia)

TwitterShare
soal tes cpns 2015
lowongan kerja waskita, batas umur penerimaan sepa, lowongan kerja BPJS, rektutmen tenaga kerja pt pertamina, lowongan pekerjaan pegadaian 2015, lowongan kerja dokter bogor 2015, loker bpjs kesehatan, lowongan kerja di halim pk, tes cpns juli 2015 ponorogo, odp bri agro lampung juli 2015