Home » CPNS Daerah » Sumatera Utara » Info CPNS Sumut 2012

Info CPNS Sumut 2012

Share
HOT INFO !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

Pemprov Sumut tahun 2012 ini sepertinya tidak akan menerima CPNS baru. Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Pemerintah Kota Medan, tahun ini tidak melakukan penerimaan (moratorium) calon pegawai negeri sipil (CPNS). Untuk pengangkatan tenaga honorer lama menjadi CPNS masih menunggu keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan).

“Sesuai keputusan Menpan, tahun ini kita tidak ada penerimaan CPNS. Untuk pengangkatan tenaga honorer menjadi CPNS masih menunggu petunjuk Menpan,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Medan Parluhutan Hasibuan tadi malam.

Pemko Medan yakni tahun 2011 sampai 2012. Sedangkan untuk 2013, masih menunggu Menpan. Pemko tidak bisa mengambil kebijakan sendiri tanpa ada petunjuk dari Menpan. “Untuk penerimaan CPNS ini menunggu petunjuk dari Menpan. Tahun lalu kita sudah mengajukan formasi ke pusat, tapi ditolak. Makanya sampai tahun ini Pemko Medan tidak ada penerimaan CPNS,” ujarnya.

Ketika ditanya soal penerimaan tenaga honorer baru, Parluhutan menjawab penerimaan tenaga honorer baru di masing-masing dinas di jajaran Pemko Medan, bersifat tenaga kontrak. “Kalau untuk tenaga honorer baru di masing-masing dinas melalui system kontrak dan penerimaannya langsung oleh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait,” demikian Parluhutan.

Sementara Kabid Pembinaan dan Pengadan BKD Pemprov Sumut Kaiman Turnip ketika dihubungi memastikan Pemprov Sumut tahun ini tidak menerima CPNS. Saat ini, pihaknya sedang melakukan penghitungan PNS. Berdasarkan analisis jabatan dan beban kerja itu, hasilnya dikirim ke Menpan.

“Mereka yang menentukan apakah Pemprov Sumut bisa menerima CPNS. Jadi dipastikan 2012, kita tidak menerima CPNS,” ujar Kaiman Turnip. Ref:www.waspada.co.id

Share
Download Soal Tes CPNS 2014