Home » CPNS Daerah » Sulawesi Selatan » Info CPNS Sulsel 2012

Info CPNS Sulsel 2012

Share
HOT INFO !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Karier BKD Sulsel, Irwan mengatakan, Pemprov Sulsel memang tidak mengusulkan penerimaan CPNS 2012. Pertimbangan moratorium penerimaan CPNS yang masih berlaku membuat BKD tidak mengusulkan perekrutan CPNS baru.

“Kalaupun ada daerah yang mendapat jatah penerimaan CPNS tahun ini, itu merupakan pengecualian. Penerimaannya formasi khusus dan kebutuhan yang mendesak. Sulsel memang tidak ada formasi khusus maupun kebutuhan mendesak, sehingga tidak ada pengusulan penerimaan CPNS,” kata Irwan, Jumat (20/7).

Pemprov Sulsel hanya mengusulkan ke Kementerian Pendayagunaan dan Aparatur Negara penerimaan CPNS 2013. Pengusulan CPNS sudah diajukan ke Kemenpan sejak Juni lalu sebanyak 1.885 orang.

Formasi tenaga teknis mendominasi pengusulan dengan jumlah 1.359 orang. Tenaga medis yang biasanya mendominasi hanya diusulkan 526 orang. Pertimbangan adanya rencana pengangkatan pegawai tidak tetap atau honorer kategori satu dan dua membuat usulan tenaga medis tidak lagi sebesar tahun sebelumnya.

Pemprov Sulsel saat ini menunggu persetujuan Menpan untuk pengangkatan PTT kategori satu dan dua menjadi PNS. Khusus PTT kategori satu yang akan diangkat menjadi CPNS tahun ini sampai 2013 mendatang sebanyak 256 orang.

Proses pengangkatan PTT kategori satu menjadi PTT tinggal selangkah lagi. Pengangkatan dalam proses penerbitan nomor induk pegawai. Sementara PTT kategori dua yang mencapai 1.248 orang masih harus melalui seleksi untuk diangkat menjadi CPNS. Ref:rif/JPNN

Share
Download Soal Tes CPNS 2014