Home » CPNS Daerah » Kalimantan Barat » Info CPNS Singkawang 2012

Info CPNS Singkawang 2012

Share
BERITA PENTING !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

CPNS Singkawang 2012 – Kota Singkawang tahun ini diperkirakan tidak melaksanakan perekrutan CPNS reguler. Pasalnya, dari 25 instansi daerah yang ditentukan, kota ini tidak termasuk salah satunya. “Kita sebenarnya belum mengetahui secara pasti mengenai itu (perekrutan CPNS 2012), tapi kalau memang dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menyebutkan Kota Singkawang tidak mendapatkan kuota melaksanakan seleksi CPNS tahun ini (artinya benar tidak mendapatkan jatah),” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Singkawang, Sofyan Bachri, Minggu (22/7) kepada wartawan.

Artinya, jika dari data Kemenpan dan RB tidak menyebutkan Kota Singkawang sebagai salah satu daerah yang melaksanakan perekrutan CPNS, tahun ini tidak ada. Kemenpan dan RB menyebutkan 25 Instansi Daerah yang melaksanakan perekrutan CPNS 2012 adalah (Kota) Sungai Penuh, Lubuk Linggau, Bandung, Balikpapan, Surabaya, Sibolga.

Kemudian (Kabupaten) Banyuasin, Musirawas, Empat Lawang, Lebong, Bangka Barat, Bangka Tengah, Anambas, Bogor, Badung, Tojo Una-una, Manggarai Timur, Tulang Bawang, Labuhan Batu Utara, Kubu Raya dan Labuhan Baru Selatan. Serta (Provinsi) Bangka Belitung, Kalimantan Tengah, Bali dan Provinsi Jawa Timur. Di Kalimantan Barat sendiri, hanya ada Kabupaten Kubu Raya saja yang mendapatkan kuota untuk melaksanakan CPNS tahun ini.

Pada instansi pusat, yang tahun ini melaksanakan CPNS adalah Kemenlu, Kemenhum dan HAM, Kemenkeu, Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kemenkes, Kemendikbud (khusus dosen), Kemendagri (khusus IPDN), Kemendag, Sekjen BPK, Sekjen MA, SekNeg, BPS (khusus ikatan dinas), BIN (ikatan dinas), BPKP (ikatan dinas), BKPM, BPN, BPOM, BMKG, BNP2TKI, LKPB dan BNN.

Sebanyak 47 instansi yang mengusulkan terbanyak kuota nya adalah pusat yaitu 11.879. Sedangkan instansi daerah ada 25 yang mengusulkan dan kuota yang disetujui 2.681 orang. Sebelumnya, Kepala BKD menyatakan telah menyerahkan data secara keseluruhan Pegawai Negeri Sipil di Kota Singkawang termasuk instansi yang sudah memasukkan analisis jabatan (Anjab) maupun analisis beban kerja (ABK).

Dikatakan Deputi Sumber Daya Manusia (SDM) bidang Aparatur Kemenpan dan RB, Ramli Naibaho minimnya kuota CPNS dari daerah, lantaran banyak belanja pegawainya di atas 50 persen. Meskipun ke-47 instansi tersebut telah memasukkan analisis jabatan (Anjab) maupun analisis beban kerja (ABK). Pelaksanaan tes CPNS jalur reguler akan dilakukan serentak pada 8 September mendatang. Sebanyak 47 instansi baik pusat maupun daerah yang akan melaksanakan penerimaan pun diminta bersiap-siap, terutama anggaran untuk penggandaan soal dan lain-lain. Ref:fah/Pontianakpost

Share
Download Soal Tes CPNS 2014
loker bank medan, recruitment pertamina, lowongan kerja bank bni malang 2014, lowongan kerja pt pusri september 2014, lowongan kerja bank syariah terbaru di medan, Informasi Honorer K2, contoh formulir pendaftaran karyawan PT PAL ujung surabaya september 2014, info lowongan kerja dipertamina kalsel, lowongan bpjs kesehatan, pengumuman seleksi PTPN 8 2014