Home » CPNS Daerah » Kalimantan Tengah » Info CPNS Seruyan 2011

Info CPNS Seruyan 2011

Share
BERITA PENTING !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

Impian para pencari kerja (pencaker) untuk bisa mengabdi sebagai pegawai negeri sipil (PNS) melalui jalur penerimaan calon pegawai negeris sipil (CPNS) di Kabupaten Seruyan tahun 2011 semakin tipis. Pasalnya, Badan Kepegawai Daerah (BKD) masih terbentur pendataan ulang kebutuhan pegawai sebagai syarat penting dalam proses seleksi.

Plt Kepala BKD Seruyan Arniansyah mengatakan proses pendataan seluruh pegawai  membutuhkan waktu yang lama. Sementara, melihat kebiasaan jadwal penerimaan CPNS digelar mendekati akhir tahun. “Melihat waktu yang tersisa kemungkinan besar tahun ini Kabupaten Seruyan tidak sempat melakukan penerimaan CPNS,” ungkap Arniansyah.

Sekadar diketahui mengacu Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga Menteri RI terkait moratorium atau penghentian sementara perekrutan PNS, seluruh kabupaten/kota di Indonesia diharuskan menyusun ulang format dan usulan kebutuhan pegawai secara valid untuk 2011 hingga 2015.

“Untuk menyusun kebutuhan pegawai, saat ini Pemkab Seruyan sedang melangsungkan pendataan ulang kebutuhan pegawai dan hasil penyusunan ulang kebutuhan pegawai ini berdasarkan SKB harus selesai pada 31 Desember mendatang,” ucapnya.

Kalupun tahun ini gagal, jatah kebutuhan pegawai untuk Kabupaten Seruyan tahun 2011 tidak akan hilang. Jatah itu bisa diambil kembali di tahun berikutnya. Bahkan tidak menutup kemungkinan bisa bertambah, jika usul yang disampaikan disetujui Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Saat ini, Pemkab Seruyan belum menyampaikan usulan kebutuhan pegawainya ke pemerintah pusat. Pihaknya masih berkonsentrasi melakukan pendataan ulang pegawai untuk kebutuhan pegawai fungsional terutama di dua dinas, yakni Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) dan Dinas Kesehatan (Dinkes).

Dijelaskannya pendataan ulang kebutuhan pegawai tahun ini, berbeda pada tahun-tahun sebelumnya. Satu contoh, imbuhnya, untuk Disdikpora hanya mengusulkan kebutuhan tenaga pendidik saja tetapi pada usulan baru juga harus mengusulkan kebutuhan tenaga kependidikan untuk pegawai tata usaha.

“Sama halnya, untuk Dinkes mereka juga harus menambah usulan untuk tata usaha, karena selama ini umumnya yang menangani tata usaha masih dirangkap oleh tenaga kesehatan. Nah, ini usulan inilah yang mesti mereka susun ulang kembali,” pungkasnya. Ref:ozn/ton/jpnn

Share
Download Soal Tes CPNS 2014
Rs pelni, lowongan telkomsel, info lowongan kerja pdam sidoarjo desember 2014, yantek pln cirebon tender januari 2015, loker PT KAI, Lowongan kerja area jakarta pusat desember 2014, nama nama cpns kemenag kab pekalongan tahun 2014, karir BUMN DESEMBER 2014, lowongan ODP, pt pertamina