Home » Berita CPNS » Info CPNS Pemprov Kaltim 2013 – 2014

Info CPNS Pemprov Kaltim 2013 – 2014

Share
BERITA PENTING !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

Info CPNS Pemprov Kaltim 2013 – Menyusul pencabutan moratorium (penghentian sementara) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 31 Desember 2012 lalu, Pemprov Kaltim bersiap untuk kembali menerima CPNS

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltim M Yadi Robyanoor, BKD Kaltim sudah bersiap untuk mengusulkan sebanyak 600 orang formasi umum CPNS tersebut.

“Perhitungan kami sebanyak 600 orang yang akan kita usulkan ke Pusat. Tapi itu kan masih sebatas usulan, berapa yang disetujui atau yang akan terima 2013 nanti, itu adalah kewenangan Pusat memutuskannya. Yang jelas, 2013 memang kita harus ada penerimaan CPNS,” kata Roby, Selasa (22/1).

Menurutnya, perhitungan usulan sebanyak 600 CPNS itu, adalah berdasarkan kebutuhannya. Dengan rasio pertahun yang dibutuhkan 200 orang CPNS. Adanya moratorium penerimaan itu semenjak 2011, kemudian ditambahkan dengan formasi 200 orang di 2013, akhirnya didapatkan jumlah perkiraan kebutuhan 600 orang tersebut.

“Lantas mengapa kebutuhannya 200 orang per tahun? Nah itu perhitungan rasio beberapa orang PNS kita yang pensiun, berhenti atau pindah tugas yang kemudian ditambahkan dengan kebutuhan kita sekarang. Mudah-mudahan saja disetujui full (penuh) dari usulan 600 orang tersebut, sehingga kita pun nantinya akan semakin mudah mendistribusikannya,” ujarnya.

Pertimbangan lainnya lagi, lanjutnya, adalah berdasarkan analisis jabatan, beban kerja dan proyeksi kebutuhan 5 tahun ke depan. Dari perhitungan teknisnya berdasarkan acuan tiga faktor itu, adalah dibutuhkan sebanyak 600 CPNS di lingkup Pemprov Kaltim saat ini.

“Jadi intinya tidak sembarangan juga asal mengusulkan, tapi berdasarkan pertimbangan-pertimbangan yang tepat dan sesuai dengan prosedurnya,” terangnya.

Untuk formasinya sendiri, ditambahkanya, adalah dari 600 orang itu hampir 75 persennya formasi teknis yakni untuk mengisi bidang kesehatan mulai dari dokter spesialis, apoteker, perawat dan tenaga medis lainnya, kemudian juga ahli tambang, ahli kimia, ahli jalan. Sedangkan sisa 30 persennya untuk tenaga administrasi biasa.

“Berapa-berapa teknis atau detailnya, nah itu menunggu usulan kita disetujui Pusat berapa. Pokoknya tahun 2013, memang kita harus ada penerimaan CPNS guna mengisi banyaknya kekosongan posisi dan jabatan yang ditinggal pensiun ataupun berhalangan tetap dari pegawai bersangkutan,” tambahnya.

Sementaar itu, BKD Penajam Paser Utara (PPU) telah mengajukan 800 formasi untuk penerimaan CPNS. Untuk formasi ini masih didominasi tenaga teknis, tenaga medis dan tenaga pendidikan

Kepala BKD PPU Alimuddin menjelaskan, rekruitmen pegawai ini belum bisa dipastikan kapan akan dilaksanakan. Karena, katanya, Pusat masih meminta analisa pegawai, analisa beban kerja dan distribusi pegawai.

“Nanti hasilnya nanti menjadi keputusan Pusat. Termasuk jumlah formasi yang diberikan kepada PPU. Tapi sampai saat ini belum tahu berapa jatah dari 800 yang diusulkan,” jelasnya. Sumber: Tribun Kaltim

Share
soal tes cpns 2014
lowongan kerja bpjs kesehatan tahun 2014, lowker bri, pengumuman bpjs 2014, lowongan bumn 2014 jateng, karir bumn oktober 2014, askrindo cabang semarang, lowongan kerja pt pertamina, karer pegadaian 2014, database honorer bkn, hasil tes cpns kota tasik