Home » CPNS Daerah » Maluku » Info CPNS Pemkot Ambon 2012 – 2013

Info CPNS Pemkot Ambon 2012 – 2013

PrintShare/Bookmark
BERITA PENTING !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

CPNS Ambon – Pemerintah Kota Ambon tidak melakukan seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2012. Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Kota (BKK) Ambon, Benny Selanno.

“Tahun 2012 kami tidak melakukan penerimaan CPNS, karena masih menunggu hasil verifikasi tenaga honorer,” kata Benny Selanno, Sabtu (15/9).

Menurut dia, pihaknya juga belum menerima petunjuk penerimaan CPNS dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (Kemenpan).

“Informasi yang beredar bahwa bulan Oktober 2012 akan dilakukan penerimaan CPNS tidak benar karena belum ada petunjuk dari pusat, tetapi akan dilaksanakan pada 2013, ” katanya.

Selanno mengatakan, tidak dilakukannya rekrutmen CPNS kategori umum tahun 2012 disesuaikan Peraturan Pemerintah (PP) 48 tahun 2005 tentang moratorium CPNS. Dalam peraturan tersebut disebutkan, apabila Anggaran Belanja Langsung Pegawai dalam APBD lebih dari 50 persen, maka daerah tersebut tidak diperbolehkan melakukan rekrutmen CPNS.

“Anggaran belanja pegawai masih diatas 50 persen, sehingga tidak dilakukan rekrutmen,” ujarnya.

Ia mengakui, saat ini pihaknya sedang melakukan verifikasi data jumlah tenaga honorer tahun 2012 guna diproses menjadi CPNS.

“Kami sedang melakukan verifikasi jumlah tenaga honorer kategori dua atau yang dibiayai sumber anggaran lain guna diproses menjadi CPNS,” ujarnya.

Proses verifikasi tenaga honorer, lanjutnya berlaku untuk tenaga guru, tata usaha dan beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait di lingkup Pemkot Ambon.

“Seluruh tenaga honorer telah memasukkan berkasnya, selanjutnya akan diverifikasi untuk mengetahui masa waktu honorer serta data lainnya yang dibutuhkan,” katanya. Ref:Ant/DNI

soal tes cpns 2014