Home » Berita CPNS » Info CPNS Pekanbaru 2013 – 2014

Info CPNS Pekanbaru 2013 – 2014

Share
HOT INFO !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

Info CPNS Pekanbaru 2013 – Sejauh ini belum ada kepastian apakah Pemko Pekanbaru melakukan penerimaan CPNS 2013. Meskipun sudah mengajukan, namun keputusannya tergantung pusat.

Riauterkini-PEKANBARU-Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah mengajukan berkas penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2013 kepada pemerintah pusat beberapa bulan yang lalu. Namun, pihak Pemko sampai sekarang belum dapat memastikan apakah penerimaan CPNS tahun 2013 dapat dilakukan atau tidak.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Hermanius, Senin (7/1/13) di kantor Walikota Pekanbaru. Realisi usulan tersebut masih menunggu persetujuan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan) dan juga penilaian Menteri Keuangan (Menkeu) atas keuangan Kota Pekanbaru.

“Sampai saat ini belum ada yang dapat memastikan apakah Pemerintah Pekanbaru dapat melakukan penerimaan CPNS tahun 2013 atau tidak. Sekarangkan belum ada hasil penilaian dari Menkeu, apakah di atau di bawah atas 50 persen biaya publik,” jealasnya.

Dijelaskanya, Penerimaan CPNS baru dapat dilakukan jika memenuhi syarat-syarat rasio belanja pegawai terhadap besarnya APBD 2013. Penerimaan CPNS baru dapat dilakukan jika rasio belanja pegawai terhadap total belanja daerah di APBD dibawah angka 50 persen,sebaliknya jika rasio lebih dari 50 persen maka Pekanbaru tidak berwenang untuk melakukan penerimaan CPNS.

“Siapa yang bilang kita dibawah 50 persen, ini kita masih menunggu dari Menkeu. Jadi kita bisa atau tidak melakukan penerimaan CPNS 2013 masih belum dapat putusan. Menunggu dari Menkeu,” tegas Hermanius.

Untuk kebutuhan CPNS pada tahun 2013 sendiri, menurut Hermanius, yang banyak dibutuhkan adalah tenaga teknis guru dan kesehatan. Sebaliknya, kebutuhan untuk tenaga struktural jumlahnya cukup kecil. (Ref:Riauterkini)

Share
Download Soal Tes CPNS 2014
lowongan petrokimia gresik, lowongan kerja pertamina cepu, Bulan berapa di umumkan honorer k2 bodong, Hasil psikotes kemenkeu 2013, ujian cpcns bireuen, pt wijaya karya, loker pramugara kereta api, Lowongan kerja pertamina di seram bagian timur, lowongan kerja bank di jakarta, lowongan pekerjaan di bni syariah