Home » CPNS Daerah » Riau » Info CPNS Pekanbaru 2012 – 2013

Info CPNS Pekanbaru 2012 – 2013

PrintShare/Bookmark
BERITA PENTING !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

CPNS Pekanbaru 2012 – Pemko Pekanbaru menilai jumlah PNS sudah memadai untuk menjalankan tugas pelayanan, karena itu, tidak ada penerimaan CPNS untuk 2012.

 Pupus sudah harapan ribuan warga Kota Pekanbaru, yang berharap jika tahun ini bisa menjadi peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemko. Pasalnya pihak BKD secara jelas mengatakan jika tahun ini, Pemko gagal memenuhi syarat pengajuan CPNS 2012. Kegagalan tersebut dikarenakan beberapa faktor, diantanya terbentur moratorium CPNS dari yang ditetapkan Kemen- PAN, serta belum terselesikanya Analisis Jabatan (Anjab) dari batas waktu yang ditentukan.

Padahal menurut Kepala BKD Kota Pekanbaru Hermanius, Selasa (3/7/12) secara kemampuan pemko masih mempunyai anggaran yang cukup besar untuk merekrut/ menggaji pegawai. “ Ada beberapa hal yang menyebabkan peluang kita untuk merekrut CPNS 2012, nampaknya sudah tertutup dari pusat. Padahal secara kemampuan anggaran kita masih cukup besar untuk menggaji pegawai baru. Meski begitu sampai sekarang kita belum menarik moratorium penerimaan CPNS, dengan harapan masih ada peluang walaupun itu sepertinya sulit, “ ungkapnya.

meski peluang untuk merekrut CPNS bisa dibilang gagal, namun Pemko tetap mengusulkan kepusat. Meskipun masih terbentur belum terselesaikanya sekitar 10 persen persoalan Anjab,” Tidak ada salahnya kita tetap berusaha, mengenai nanti berhasil tidaknya kita serahkan kembali kepusat. Sebab kita hanya menjalankan kewenangan dari pusat, walaupun secara analisis peluang itu sudah tertutup. Kalau untuk Pemprov tetap ada, itu karena mereka mempunyai wewenang beda dengan kita, “ jelas Hermanius.

Karena tidak gagalnya penerimaan CPNS, tentu berimbas terhadap puluhan pegawai Kategori Satu (KI) yang gagal menjadi CPNS. Misalnya di satker Dinas Perhubungan (Dishub) Kota pekanbaru, sedikitnya ada sekitar 60 pegawai KI yang gagal menjadi CPNS. Namun pihak Dishub berjanji akan tetap memperkerjakan mereka sebagai pegawai, dengan anggaran mengambil gaji dari anggaran setiap kegiatan.  Ref: riauterkini

soal tes cpns 2014