Info CPNS Payakumbuh 2011-2012

By gladwin | September 10, 2011
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Sekretaris Kota Payakumbuh Irwandi Datuak Batujuah memastikan, pada tahun 2011 dan 2012, Payakumbuh tidak akan menerima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) baru.

Kepastian itu disampaikan Irwandi kepada Padang Ekspres di Balai Kota Bukiksibaluik, Jumat (9/9). “Ya, tahun ini dan tahun depan, Payakumbuh memang tak terima CPNS,” ujarnya.

Menurut Irwandi, keputusan pemko tidak menerima CPNS baru, karena pemberlakuan moratorium oleh pemerintah pusat. “Selain karena moratorium, pemerintah kota juga ingin memberlakukan prinsip otonomi pelayanan,” ujarnya.

Irwandi mengakui, jumlah personel yang berkaitan dengan fungsi pemerintah di Payakumbuh, memang masih kurang. Personel saat ini, khusus pegawai negeri sipil baru mencapai 4.263 orang.  Untuk mengatasinya, pemerintah kota akan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi.

Selain teknologi informasi, pemerintah kota berpikir merekrut tenaga outsourcing (tenaga kontrak). “Outsourcing bisa direkrut untuk UPTD -UPTD dan sentral bisnis yang berorientasi profit centre,” ucapnya.

Terkait sektor yang berorientasi profit centre, seperti rumah potong hewan, tempat pengolalaan sampah, dan rumah sakit, diserahkan kepada pihak ketiga. “Ini untuk penyederhanaan kelembahan. Kita ingin kelembagaan yang miskin struktur, kaya fungsi,” ujar Irwandi. Ref : frv/padangekspress

WhatsAppShare