Home » CPNS Daerah » Sumatera Selatan » Info CPNS Palembang 2012

Info CPNS Palembang 2012

PrintShare/Bookmark
HOT INFO !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

CPNS Palembang 2012 – Rencana Pemerintah Kota (Pemkota) Palembang menerima calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2012 urung terlaksana.  Pemerintah melalui Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) tidak mengizinkan penerimaan CPNS.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Palembang, Agus Kelana, Ahad (20/5) mengatakan, “Tahun ini untuk Pemerintah Kota Palembang tidak ada penerimaan CPNS. Walau kita mengusulkan namun tidak ada ada persetujuan dari pemerintah.”

Menurut Agus Kelana, hampir banyak daerah mengusulkan untuk melakukan penerimaan CPNS, namun usulan tersebut tidak dikabulkan. “Pemerintah tidak mengabulkan usulan penerimaan CPNS bagi daerah yang belanja pegawainya lebih dari 50 persen. Salah satunya Kota Palembang,” ujarnya.

Dari informasi Kementerian PAN menurut Agus Kelana, untuk Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang bisa melakukan penerimaan CPNS hanya Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) karena belanja pegawai di daerah itu masih di bawah 50 persen.

Pemkot Palembang menurut Agus saat ini membutuhkan CPNS sekitar 2.600 orang. “Kita merencanakan usulan ke pemerintah untuk penerimaan CPNS untuk  untuk seluruh dinas pada 2013 mendatang.”

Sementara itu di lingkungan Pemkot Palembang sendiri, Kepala BKD menjelaskan, “Saat ini jumlah pegawai atau tenaga honorer yang ada hampir mencapai 2.000 orang.”

Selain Pemkot Palembang, Badan Kepegawaian Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) juga tengah menggodok formasi kebutuhan PNS yang akan diusulkan ke kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara. Dari data di BKD OKI, daerah ini masih kekurangan PNS mencapai 2.000 orang. Jumlah tersebut didominasi oleh guru dan tenaga kesehatan. Ref:republika

soal tes cpns 2014