Home » CPNS Daerah » NTB » Info CPNS NTB 2011

Info CPNS NTB 2011

Share
HOT INFO !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat masih perlu merekrut tenaga-tenaga khusus yang sangat dibutuhkan seperti tenaga kebandar-udaraan, kepelabuhan, medis/paramedis.

Para pegawai itu diperlukan menyusul perkembangan dan dinamika sosial, ekonomi daerah itu yang menuntut adanya pelayanan aparat secara lebih prima.

“Kami mengusulkan rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang punya kemampuan khusus dan bersifat mendesak di bidang kepelabuhan, kebandarudaraan, medis/paramedis,” ujar Zaini, Kepala Badan Kepegawaian Daerah NTB, ketika dihubungi dari Mataram, Kamis (6/10/2011) pagi.

Pemerintah memberlakukan moratorium CPNS tahun 2011. Peluang yang tertuang dalam keputusan Menteri Penertiban Aparatur Negara, Mendagri dan Menteri Keuangan, bahwa bagi provinsi, kabupaten/kota yang belanja pegawainya tidak lebih dari 50 persen dari total anggaran belanja aparatur, diizinkan merekrut CPNS.

Ketentuan itu memberi peluang bagi NTB, kata Zaini, mengingat NTB belanja pegawainya sekitar 40 persen. Apalagi tahun 2011 ini sedikitnya 241 PNS di lingkungan Pemprov NTB yang memasuki masa pensiun.

Kursi yang ditinggalkan para pensiunan itu, akan diisi oleh pegawai baru seperti medis/paramedis untuk memperkuat keberadaan rumah sakit rujukan yang ada di Kabupaten Sumbawa, Pulau Sumbawa, kemudian tenaga kebandar-udaraan menyusul beroperasinya Bandara Internasional Lombok (BIL) di Lombok Tengah, di samping tenaga-tenaga akuntansi.

Namun seperti dikatakan Nasibun, Asisten I Bidang Tata Pemerintahan dan Aparatur Sekiretariat Daerah NTB, usulan harus didahului dengan evaluasi dan analisis kebutuhan pagawai tiap provinsi. Saat ini, hasil analisis tahun 2007, PNS di lingkungan Pemprov NTB berjumlah 7.500 orang, melebihi jumlah ideal sebanyak 5.000 orang sesuai beban kerja dan kewenangan yang dilimpahkan pemerintah pusat kepada Provinsi NTB.

Kami sedang berupaya, agar pemerintah pusat memberi kesempatan merekrut tenaga yang kami kategorikan mendesak untuk memperkuat dinas/instansi.

“Kalau setengahnya saja dari jumlah yang pensiun itu diterima Pusat, kami sangat bersyukur,” tutur Nasibun. Ref : kompas

Share
soal tes cpns 2014
penerimaan bukit asam tahun 2015 kapan ya, Lowongan pt mutual medan desember 2014, hasil tes cpns k1 2014, formasi pengadministrasian umum tangerang, loker bank bri, loker bank cirebon 2014-2015, loker bumn batas akhir 31desember 2014, program bni odp 2015, lowongan mdp bsm 2014, loker bank