Home » Berita CPNS » Info CPNS Melawi 2013 – 2014

Info CPNS Melawi 2013 – 2014

PrintShare/Bookmark
HOT INFO !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

Info CPNS Melawi 2013 – Pemerintah Kabupaten Melawi akan mengajukan 430 formasi pegawai Negeri Sipil (PNS) pada tahun 2013. Pengajuan ini sebagai upaya untuk memenuhi kekurangan PNS yang ada di daerah tersebut.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Melawi, Syafarudin, mengatakan, untuk sementara ini pihaknya sudah membuat usulan analysis kebutuhan pegawai, dalam waktu satu minggu usulan tersebut akan segera disampaikan kemenpan.

“Yang kita ajukan kemenpan sebanyak 430 orang, untuk formasi guru sebanyak 100 orang lebih dan tenaga kesehatan 100 orang lebih sisanya tenaga tehnis dan lain-lain. Namun dari pengajuan itu belum tentu semuanya disetujui,” kata Syafarudin di temui di kantornya Selasa (29/1).

Kata Syafarudin kekurangan pegawai di Melawi mencapai 1000 orang, terbanyak adalah tenaga guru dan tenaga kesehatan. Maka dari itu pengajuan yang disampaikan ke menpan lebih banyak untuk dua formasi ini.

“Disamping itu pada tahun 2013 sampai dengan 2014 ini bakal banyak pegawai yang akan memasuki masa pensiun. Makanya kita mengajukan lebih banyak pegawai pada tahun ini, ya mudah-mudahan bisa disetujui,” tegasnya.

Syafarudin sendiri belum bisa memperkirakan kapan penerimaan CPNS di Melawi akan dimulai, pasalnya usulan yang disampaikan kepada menpan juga belum disetujui.

“Kalau usulan baru disetujui ya baru bisa kita sampaikan kapan, yang jelas untuk saat ini kita baru mempersiapkan segala perlengkapan pengajuan untuk Kabupaten Melawi,” tegasnya. (Ali/tribunnews)

soal tes cpns 2014