Home » CPNS Daerah » Riau » Info CPNS Kota Batam Tahun 2011

Info CPNS Kota Batam Tahun 2011

Share
BERITA PENTING !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kota Batam, Firmansyah, mengatakan tahun 2011 ini Pemko Batam kemungkinan besar tidak akan membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS). “Tapi masih belum 100 persen pasti. Masih menunggu pusat,” kata Firmasyah seperti diberitakan Batam Pos (Grup JPNN).

Salah satu alasan tidak dibukanya lowongan CPNS ini, kata Firman, berdasarkan analisa pusat, belanja pegawai di lingkungan Pemko Batam sudah melebihi belanja lainnya. Sehingga besar kemungkinan Batam tidak mendapat jatah CPNS, tahun ini.

Meski begitu, Pemerintah Kota Batam akan tetap mengajukan usulan kebutuhan penempatan pegawai. Sebab dibuka atau tidaknya penerimaan CPNS di daerah tetap mengacu keputusan dari pusat.

Kalaupun tahun ini Batam mendapat jatah CPNS, kata Firman, kemungkinan besar formasinya akan didominasi tenaga kesehatan. Sebab, saat ini, Pemko Batam membutuhkan banyak tenaga medis untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSDU) Embung Fatimah, Batuaji.

“Seandainya ada penerimaan, mungkin kita butuh antara 800-1.000 CPNS. Kebanyakan untuk tenaga kesehatan,” kata Firman.

Secara rasio, kata Firman, saat ini Batam membutuhkan PNS sekitar 7.000 orang, termasuk tenaga kesehatan dan guru. Sebab saat ini jumlah penduduk di Batam sudah mencapai 1 juta lebih. Sementara jumlah PNS di lingkungan Pemko Batam saat ini baru sebanyak 5.861 orang. Jumlah ini akan berkurang karena ada sekitar 30-40 PNS yang akan pensiun tahun ini.

Untuk diketahui, pemerintah pusat pada 2011 ini diperkirakan tidak akan membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS). Hal ini didasarkan pada pertimbangan banyaknya masalah yang ditemukan pada proses penerimaan CPNS pada tahun sebelumnya. (par)-jpnn

Share
Download Soal Tes CPNS 2014