Info CPNS Kemsos 2015 : Mensos Ajukan Ratusan Formasi Disabilitas

By gladwin | April 21, 2015
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2016, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Kabar  CPNS Kemsos 2015 - Para penyandang disabilitas yang berkeinginan menjadi CPNS bisa segera mempersiapkan diri guna ikut bersaing memperebutkan kursi CPNS 2015. Pasalnya Kementerian Sosial kemungkinan besar akan membuka pendaftaran CPNS dari para disabilitas dalam penerimaan CPNS 2015 ini.

Info yang kami dapatkan meyebutkan bahwa pada saat Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indah Parawansa berkunjung ke Padang, Sumatera Barat, menyempatkan mengunjungi anak-anak penyandang tuna grahita di Panti Sosial Bina Grahita, Kalumbuk, Kota Padang.

Pada kesempatan tersebut, mensos mengungkapkan telah mengajukan permintaan agar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) juga bisa diikuti oleh para warga yang mengalami disabilitas atau kekurangan fisik.

“Kepala panti tolong ikuti perkembangan, supaya seluruh warga binaan bisa mendapatkan peluang kerja lebih baik,” jelasnya, Minggu (19/4/2015)

Menurut Mensos Khofifah, terdapat sebanyak 203 formasi CPNS khusus untuk penyandang disabilitas, tengah diusulkannya ke Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara.

Lebih lanjut dikatakan, dia juga meminta Kepala Dinas Sosial harus memastikan pula warga binaan punya kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar.

“Penyandang disabilitas berhak mendapatkan Kartu Indonesia Sehat dan Pintar, termasuk kartu keluarga harapan juga harus dipastikan. Pada awal masuk sekolah nant,i anak-anak pemilik Kartu Indonesia Pintar sudah bisa beli baju dan peralatan sekolahnya,” tutup Mensos.

WhatsAppShare