Home » Honorer » Info CPNS GTT Sulsel 2011

Info CPNS GTT Sulsel 2011

TwitterShare
HOT INFO !
Ujian CPNS 2015 akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS 2015 nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Pemprov Sulsel belum menutup peluang masyarakat Sulsel untuk menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Hanya saja harapan tersebut dalam waktu dekat hanya diperuntukkan bagi tenaga honorer pegawai tidak tetap (PTT) kategori satu dan dua.

Pemerintah pun masih membuka peluang penerimaan CPNS khusus untuk lembaga atau kementerian seperti tenaga pendidik, doktek, dan profesi lainnya yang memiliki ikatan dinas jika memang dibutuhkan dan ada rekomendasi dari tim reformasi birokrasi pusat.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Sulsel, Andi Murni Situru, menyebutkan, untuk honorer di Pemprov Sulsel saja tercatat 265 orang tenaga honorer yang diusulkan untuk ikut diangkat sebelum 31 Oktober 2011.

“Tapi kita belum tahu, dari jumlah itu berapa yang lolos verifikasi oleh BKN,” kata Murni saat di temui di Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (22/9/2011).

Penerimaan untuk tenaga PTT kategori satu ditargetkan dapat terlaksana sebelum 31 Oktober 2011. Sedangkan ujian untuk tenaga PTT kategori dua, BKD Sulsel masing mengincar-incar kemungkinan akan dilaksanakan di 2012 nanti.

Jumlah tenaga PTT di lingkup Pemprov Sulsel mencapai 265 orang sedangkan jumlah tenaga PTT se-Sulsel mencapai 1.200 orang honorer lebih.

“Mereka yang masuk dalam PTT kategori dua harus mengikuti ujian dulu, tapi ujiannya tidak sama dengan formasi umum,” tambah Murni.

Menurutnya, Jika tenaga PTT kategori dua tidak lulus dalam ujian, namun dianggap masih dibutuhkan  maka SK honornya dapat diperpanjang oleh pejabat pembina kepegawaian. Ref : tribunnews

TwitterShare
soal tes cpns 2015