Home » CPNS Daerah » Bali » Info CPNS Gianyar Bali 2011

Info CPNS Gianyar Bali 2011

PrintShare/Bookmark
HOT INFO !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

Rencana pengadaan CPNS tahun 2011 di Kabupaten Gianyar masih tersandung kondisi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Gianyar. APBD tahun 2011, Kabupaten Gianyar masih sarat akan beban belanja pegawai yang jumlahnya mencapai 60 persen. Jika mengacu pada kondisi APBD saat ini, peluang pengadaan CPNS sangat tipis.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Gianyar, Made Sukadana, yang dimintai konfirmasi Rabu (27/7) kemarin, tidak menampik hal itu. “Melihat dari ketentuan tersebut, sangat tipis untuk bisa dilakukan perekrutan PNS baru tahun ini. Akan tetapi, guna mengetahui keberadaan pegawai, BKD dalam beberapa hari ini telah mengadakan pemetaan terhadap jumlah pegawai negeri di masing-masing instansi yang berada di bawah eselon IV. Sehingga, nanti akan ada potret pegawai yang dijadikan acuan, baik dalam pengadaan maupun pemerataan fungsi sesuai kebutuhan,” jelasnya.

Kendati permohonan pengadaan CPNS tahun ini telah dilakukan ke Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan), menurutnya, kini diperlukan lagi pemetaaan jumlah pegawai di bawah eselon IV sebagai bahan pertimbangan. “Jika hanya melihat dari sisi APBD, tentu tipis,” jelasnya.

Di satu sisi, tahun ini juga banyak pegawai yang melakukan pengajuan penyesuaian ijazah sehingga akan ada peningkatan golongan yang menyebabkan beberapa posisi kosong. Namun, terhadap peningkatan golongan, Sukadana mengaku hal itu tidak mempengaruhi kondisi APBD. Alasannya, kenaikan penghasilan yang diterima pegawai nantinya berasal dari pusat. “Dengan adanya penyesuaian ini, akan ada staf-staf yang tak terisi sehingga pemetaan pegawai merupakan salah satu upaya untuk mengetahui kondisi riil yang hasilnya paling lambat diajukan ke Menpan, 2 Agustus mendatang,” jelasnya. (kmb16)-balipost

soal tes cpns 2014