Home » CPNS Kementerian » BKKBN » Info CPNS BKKBN Tahun 2011-2012

Info CPNS BKKBN Tahun 2011-2012

Share
HOT INFO !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

Meski saat ini pemerintah pusat memberlakukan moratorium penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS), khusus formasi CPNS Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB), diperbolehkan melakukan seleksi penerimaan.

Hal ini disampaikan Direktur Analisis Kependudukan, BKKBN pusat Suyono Hadinoto, usai sosialisasi dan analisis dampak kependudukan, di Hotel Golden Harvest Jambi, kemarin (1/12). Dia mencontohkan, kabupaten A yang ingin mengajukan formasi PLKB di tahun 2012 diperbolehkan. Artinya pemerintah di samping meningkatkan anggaran juga menyadari program KB sangat penting.

Dia mengatakan, sudah ada beberapa daerah di Provinsi Jambi, yang mengajukan formasi. Informasi ini disebarkan BKKBN ke daerah untuk mengajukannya ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, dan Badan Kepegawaian Nasional, yang ditembuskan pada BKKBN. “Jadi nanti kita bisa koordinasi dengan MenPAN dan BKN,” jawabnya.

Suyono mengingatkan pemda yang telah memperoleh formasi, tidak memindahkan CPNS atau PNS yang telah diangkat ke sektor lain. “Karena saat ini PLKB kita berikan fasilitas pendukung yang mapan, seperti sepeda motor dan lainnya,” katanya.

Dia mengatakan, pihaknya harus menunggu usulan daerah, untuk mengetahui kebutuhan yang diajukan. Sedangkan Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi Hatam Tamsir mengakui kabar itu. “PLKB itu kan memang masuk tenaga kesehatan, jadi bisa,” katanya.

Dia mengakui, Pemprov Jambi tidak mengajukan formasi CPNS. Sehingga tidak ada tenaga PLB yang diajukan. Menurutnya, bisa saja penerimaan CPNS untuk tenaga PLKB langsung dari pusat. “Kalau diajukan itu termasuk. Karena kita saat ini tidak melakukan penerimaan CPNS. PLKB memang sudah diberitahu pak gubernur salah satu prioritas yang masuk dalam formasi CPNS seperti yang disampikannya terkait pertumbuhan penduduk,” katanya. Ref:jambi independent

Share
Download Soal Tes CPNS 2014