Info CPNS Beltim 2011

By gladwin | August 3, 2011
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Beltim belum memastikan ada tidaknya penerimaan CPNS tahun anggaran 2011, sehubungan dengan adanya moratorium atau penghentian sementara penerimaan CPNS oleh pemerintah pusat.

Meskipun kondisi saat ini masih sangat dibutuhkan penerimaan CPNS, apalagi masih banyak jabatan eselon yang lowong, serta PNS yang memasuki masa pensiun.

Kondisi saat ini jumlah PNS di Kabupaten Beltim sebanyak 2.887 orang, ditambah jumlah pegawai tidak tetap (PTT) 365 orang dan pegawai honor kegiatan 914 orang.

Sementara usulan untuk penerimaan CPNS tahun 2011 yang sudah disampaikan ke kementerian pendayagunaan  aparaturan negara (kemenpan) mencapai 602 orang, terdiri tenaga pendidikan 25 orang, kesehatan 128 orang serta tenaga teknis 449 orang.

“Sampai saat ini belum ada kepastian dari pusat, mengenai penerimaan CPNS tahun ini. Kita masih menunggu kabar dari kemenpan. Dalam rakor di provinsi juga membahas tentang hal ini, dengan harapan ada pengecualian bagi daerah pemekaran, terhadap moratorium penerimaan CPNS yang ditetapkan oleh pusat ini,” ungkap Kepada BKD Gunawati didampingi Sekretaris BKD Beltim Hidayat kepada bangkapos.com, Selasa (02/08/2011).

Gunawati mengatakan saat ini Kemenpan telah menetapkan pedoman perhitungan jumlah kebutuhan pegawai untuk daerah, dalam peraturan Menpan nomor 26 tahun 2011.

Peraturan ini mengatur terhadap tata cara menghutung jumlah kebutuhan pegawai, dalam setiap organisasi satuan kerja dilingkungkan pemerintah daerah.

“Kita sudah menyiapkan tim untuk penghitungan jumlah kebutuhan pegawai dari setiap satuan kerja. Sesuai jadwal Oktober ini sudah harus selesai dan disampaikan ke pusat,” ujar Gunawati. Ref : bangkapos

WhatsAppShare