Info CPNS Banjarbaru 2011

By gladwin | October 17, 2011
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Pemerintah Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan tetap membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil meskipun pemerintah menghentikan sementara penerimaan aparatur negara itu.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Banjarbaru Wahyuddin, Senin (17/10) mengatakan masih dibukanya penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) karena porsi belanja pembangunan masih melebihi porsi belanja pegawai.

“Acuannya adalah perbandingan belanja pembangunan dan belanja pegawai, apabila belanja pembangunan lebih besar dari belanja pegawai, penerimaan CPNS tetap bisa dibuka,” ujarnya.

Menurut dia, pihaknya sudah mengajukan usulan formasi CPNS kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi sehingga tinggal menunggu persetujuan atas usulan formasi tersebut.

Jika disetujui, kata dia, pihaknya akan melaksanakan seleksi penerimaan CPNS jalur umum dengan jumlah formasi yang sudah disetujui dan pelaksanaannya sesuai petunjuk Kemen PAN dan Reformasi Birokrasi.

“Jumlah formasi CPNS yang kami usulkan hanya sebanyak 20 formasi terdiri dari formasi tenaga pendidikan 4 orang, tenaga teknis 9 orang, dan tenaga kesehatan formasi dokter spesialis sebanyak 7 orang,” sebutnya.

Jumlah formasi itu jauh lebih sedikit dibanding formasi yang disediakan bagi calon pelamar selama dua tahun berturut-turut di mana pada 2009 dibuka 450 formasi dan 2010 lalu disiapkan sebanyak 200 formasi. Ref:Ant/OL-10/media indonesia

WhatsAppShare