Home » CPNS Daerah » Bali » Info CPNS Bangli 2012 – 2013

Info CPNS Bangli 2012 – 2013

Share
BERITA PENTING !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

CPNS Bangli 2012/2013 – Obsesi sebagian besar masyarakat Bangli bisa menjadi CPNS pada tahun 2013 tersandung masalah. Pasalnya, Bangli belum memiliki Anjab (Analisa Jabatan) sebagai syarat utama merebut formasi CPNS itu. Jika sampai 30 Juni ini, Bangli tidak juga memiliki Anjab yang harus diawali dengan data statistik penyebaran pegawai dan analisa beban kerja, maka peluang Bangli mengajukan formasi CPNS bakal tertutup rapat.

Kepala BKD Bangli Ni Luh Koesalarini, Minggu (10/6) kemarin mengakui, sampai kini Bangli belum memiliki data statistik, berupa Analisa Beban Kerja (ABK) yang ditindaklanjuti dengan analisa jabatan. Data itu dibuat bukan oleh pihaknya saja. Sehingga dalam minggu ini, seluruh kepala SKPD akan dikumpulkan oleh bupati untuk segera membuat Anjab bersama ABK. Dengan demikian, peluang Bangli mengisi formasi CPNS tahun 2013 tidak tertutup.

Pihaknya juga telah ditugaskan bupati untuk melakukan koordinasi ke Menpan, Senin (11/6) ini. Karena waktu yang tersisa sudah sangat mepet, kemungkinan masalah yang sama juga dialami banyak kabupaten dan kota di Indonesia. Sehingga jika diperbolehkan Menpan, Anjab dan ABK bersifat sementara. Pihaknya segera akan membuat konsep data statistik kepegawaian seadanya. “Kita sudah miliki analisa kebutuhan pegawai. Kemungkinan kabupaten lain belum memiliki hal itu,” ujarnya.

Mengenai peluang CPNS kategori I dan kategori II pascaterbitnya PP No. 56 Tahun 2012, pihaknya masih menunggu petunjuk teknis dari Menpan dalam kaitan pelaksanaan maupun proses pemberkasan. Di mana jumlah pegawai yang memenuhi syarat kategori I di Bangli sebanyak 14 orang PTT. Sedangkan kategori II, pegawai pengabdian yang memenuhi syarat sebanyak 83 orang. Sedangkan sisanya hingga menjadi 341 orang merupakan kaur desa. Kaur desa ini tetap diusulkan, masalah diterima atau tidak, itu menjadi kewenangan pusat. Pihaknya tetap mengusulkan sebagai bentuk upaya memperjuangkan aspirasi yang muncul.

“Pemberkasannya seperti apa, kami masih menunggu petunjuk teknis dari pusat. Setelah pemberkasan dilakukan, apakah akan dilakukan evaluasi maupun verifikasi lagi dari pusat, kami belum mengetahuinya secara teknis,” tambahnya. Ref:kmb17/Balipost

Share
soal tes cpns 2014
lowongan bidan di PT jambi 2014, lowongan kerja AO BRI bulan september 2014, karir bank dki mikro, pos kerja yogyakarta, penerimaan pegawai Bumn jurusan admninistrasi negara 2014, info bkn honorer k1 terbaru, lowongan kerja di bank bri bulan september 2014 kota kendari, lowongan kerja bank bri, lowongan big tv kabel riau, lowongan kerja oktober 2014