Info CPNS Asahan dan Pakpak Barat Batal Buka Rekrutmen

By gladwin | August 8, 2014
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2016, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

CPNS Sumut 2014 – Makin banyak daerah yang menolak jatah penerimaan CPNS yang diberikan pemerintah pusat. Seperti yang terjadi di wilayah Sumut yang tidak ikut melakukan rekrutmen CPNS dari jalur umum tahun ini, bertambah. Jika sebelumnya delapan pemkab/pemko plus Pemprov Sumut, kini menyusul Pemkab Asahan dan Pakpak Barat.

Bupati Asahan dan Pakpak Barat sudah menyampaikan mengenai pembatalan merekrut CPNS 2014 kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) di Jakarta.

Kabid Perencanaan SDM Aparatur KemenPAN-RB, Syamsul Rizal, menjelaskan, Asahan dan Pakpak Barat tidak siap mengadakan tes CPNS. Ketidaksiapan terkait anggaran yang harus disediakan untuk penyelenggaraan tes.

Selain Asahan dan Pakpak Barat, ada tiga daerah lagi di luar Sumut yang juga membatalkan rencana rekrutmen CPNS tahun ini, yakni Provinsi Jambi, Kota Palembang (Sumsel), dan Kabupaten Musi Banyuasin (Sumsel).

“Lima daerah ini mengaku anggarannya terbatas dan ingin fokus penyelesaian penerimaan CPNS 2013 dari pelamar umum maupun honorer kategori satu dan dua,” tutur Syamsul Rizal di KemenPAN-RB, Jakarta, kemarin (7/8).

Dijelaskan Syamsul, formasi yang sudah telanjur diberikan kepada lima pemda di atas tidak akan hangus. “Nantinya formasi kelima daerah tersebut akan dialokasikan pada pengadaan CPNS 2015,” terang Syamsul.

Sebelumnya, Pemprov Sumut dan delapan pemkab/pemko dipastikan tidak ikut membuka lowongan CPNS tahun 2014 ini.

Delapan (8) daerah yang tidak ikut membuka lowongan CPNS itu adalah Pemkab Langkat, Mandailing Natal, Simalungun, Kota Medan, Kota Pematangsiantar, Padangsidempuan, Batubara, dan Tapanuli Selatan.

WhatsAppShare