Info CPNS 2015 : Pemprov Kaltara Mengusulkan 1500 Formasi

By gladwin | April 16, 2015
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

CPNS Kaltara 2015 – Kabar gembira bagi warga provinsi Kaltara yang berkeinginan menjadi CPNS. Kabar terbaru yang kami dapatkan menyebutkan bahwa Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) mengusulkan kuota 1.500 kursi CPNS ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara – Reformasi Birokrasi (KemenPAN – RB).

“Insya Allah ada diajukan sekitar 1.500 formasi CPNS,” kata Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara, Badrun. Menurut Badrun, jumlah formasi yang diusulkan sesuai dengan kualifikasi jabatan dan pendidikan. “Sesuai dengan kondisi objektif yang ada dan bervariasi,” ujar Badrun.

Mantan sekretaris daerah Kota Tarakan itu juga menyampaikan, dalam penyusunan formasi dan perencanaan semuanya akan melihat hal-hal terkait dengan kebijakan Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014. Di antaranya kebijakan di bidang kehutanan dan pertambangan.

“Nantinya akan dijabarkan terkait dengan formasi yang diusulkan. Korelasinya nanti dengan kewenangan-kewenangan tersebut. Termasuk nanti penguatan pelayanan kepada lembaga yang ada. Misalnya bagaimana penguatan pelayanan staf terhadap fungsi DPRD,” jelasnya.

Sebab, untuk saat ini pelayanan terhadap lembaga di provinsi ke-34 ini dianggap masih kurang. Selain itu juga, pelayanan terkait akses kebijakan terhadap pembangunan di Kaltara dinilai belum optimal. “Nanti ada porsinya sesuai jabatan teknis,” imbuhnya.

Lantas, apakah Pemprov Kaltara juga mengusulkan formasi bagi lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuaruan (SMK) pada KemenPAN-RB? Badrun menjawab, lulusan untuk SMA dan SMK tetap ada.

“Kami usulkan ada, mudahan nanti formasinya disetujui oleh Kemenpan. Dan sejak awal Januari sudah disampaikan, begitu selesai penyusunan formasi 2014,” tutupnya.

WhatsAppShare