Info CPNS 2015 : Pemprov Jateng Masih Butuh 2.800 PNS

By gladwin | April 1, 2015
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2016, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

CPNS 2015 – Setiap tahun selalu ada PNS yang pensiun dan hal ini tentu saja membuat posisi kosong pada jabatan yang ditinggalkannya. Demikian halnya yang terjadi pada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Melihat daftar susunan pengawai (DSP), Pemprov Jateng mengalami kekurangan 2.800 PNS pada tahun 2015. Akibatnya sebagian PNS di SKPD harus bekerja ekstra untuk memenuhi kewajiban tugas dan pelayanan instansinya. Saat ini PNS Pemprov Jateng ada 16.040 orang.

Jumlah angka kekurangan PNS ini sebenarnya sudah lebih menurun jika dibandingkan angka kekurangan pada 2014 sebesar 4.000 pegawai. Ada penambahan dari jatah formasi CPNS dan mutasi PNS masuk ke Jateng.

Meski demikian, kekurangan tenaga PNS sangat dirasakan, utamanya pada pos kerja lapangan seperti tenaga penyuluh pertanian dan tenaga sertifikasi perkebunan.

“Kemarin Bina marga juga menyampaikan sedikit keluhan pengawas jalan yang terbatas. Kami sudah mengusulkan formasi CPNS sesuai dengan angka kekurangan,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jateng Arief Irwanto, Selasa (31/3).

Mantan Kepala Satpol PP Jateng ini mengatakan jumlah angka penambahan dan pensiun PNS Jateng tidak seimbang. PNS pensiun pada 2016 ada 788 orang, tahun 2017 ada 955 orang dan 2018 ada 929 orang. Sementara formasi CPNS pada 2015 ini hanya 166. “Jateng mengalami minus growth. Pertambahan PNS lebih kecil dari yang pensiun,” tutup Arief.

Patut ditunggu, apakah dalam tahun 2015 ini, pemerinta Jawa Tengah juga akan membuka Lowongan CPNS sejumlah kekurangan tersebut. Untuk itu tetap ikuti Situs Info CPNS BUMN agar tidak ketinggalan info CPNS Terbaru…

WhatsAppShare