Info CPNS 2015 : Kab Sleman Banyak Kekurangan Pegawai

By gladwin | May 27, 2015
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

CPNS Sleman 2015 – Peluang dibukanya penerimaan CPNS Sleman 2015 masih besar. Hal ini didasarkan pada kenyataan bahwa Kab Sleman masih banyak kekurangan pegawai CPNS.

Info tentang Pemerintahan Kabupaten Sleman kekurangan pegawai, diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sleman, Iswoyo Hadiwarno. Ia menyebutkan, kekurangan pegawai tahun ini sebesar 1.250 orang. Padahal, tahun lalu Sleman sudah mendapat kuota rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

“Kebutuhan paling banyak pada tenaga pendidikan, sepeti guru kelas dan kesehatan, yaitu dokter serta perawat. Kalau tidak dipenuhi khawatirnya bisa menganggu pelayanan kepada masyarakat,” kata Iswoyo saat ditemui pada acara penyerahan SK Bupati kepada para pensiunan di Pendopo Parasamya, Pemkab Sleman, Selasa (26/5).

Menurutnya, dari hasil rekrutmen CPNS 2014, Pemkab Sleman hanya mendapatkan 39 tambahan pegawai. Jadi masih kekurangan sangat banyak, dibandingkan kebutuhannya.

Iswoyo menuturkan, kebutuhan mendesak adalah tenaga pendidikan. Terutama guru kelas yang masih kekurangan sekitar 500 guru. “Karena guru kelas kan tidak bisa disambil seperti guru bidang studi yang bisa diganti dengan tenaga lain,” kata Iswoyo.

Kondisi ini semakin mengkhawatirkan dengan banyaknya guru yang pensiun setiap tahun. SK Pensiun PNS per 1 Agustus sampai 1 Desember saja diserahkan untuk 129 PNS. Sebanyak 123 pensiunan tersebut berasal dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), yang rata-rata berstatus sebagai guru.

Iswoyo menjelaskan, sementara ini solusi yang dilakukan adalah menggunakan tenaga guru honor. Adapun kebijakan di lapangan di serahkan pada masing-masing kepala sekolah. BKD Sleman sendiri sudah mengajukan usulan formasi ke pemerintah pusat. ”Biasanya jawaban usulan formasi dari pemerintah pusat keluar pada Juli,” tutup Iswoyo.

WhatsAppShare