Info CPNS 2015 – Boltim Mengajukan 324 Formasi

By gladwin | May 17, 2015
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Info CPNS Boltim 2015 – Warga Kabupaten Bolaang Mongondow Timur atau Boltim yang ingin menjadi CPNS bisa berharap di tahun ini. Pasalnya Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mengajukan 324 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dalam penerimaan tahun 2015.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Boltim, Darwis Lasabuda mengatakan pihaknya mengusulkan 324 formasi penerimaan CPNS tahun ini. Sebab Boltim sebagai daerah baru masih membutuhkan ketambahan PNS. Selama ini kekurangan pagawai diisi dengan tenaga honorer.

“Kita sudah kirim soft kopinya melalui online, tinggal dokumennya akan dibawa Senin minggu depan. Mudah-mudahan 324 formasi ini disetujui semuanya,” katanya, pada Jumat (15/5/2015).

Dia menuturkan tahapan pelaksanaan masih menunggu petunjuk dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Namun dia memperkirakan tahapan seleksi diperkirakan sekitar Oktober nanti. “Bulan depan ada rakornas ASN di Jakarta yang akan dibuka presiden, Kita akan tahun saat itu, kapan jadwal penerimaan,” jelasnya.

Dia menerangkan Pemda Boltim masih membutuhkan sekitar 1600 PNS untuk menutupi kebutuhan baik tenaga guru, tenaga administrasi dan tenaga kesehatan. “Kebutuhan Boltim masih 1600 orang yang akan diterima hingga 2019. Itu sudah termasuk menutupi PNS yang pensiun,” terangnya.

Kabupaten Boltim hingga kini sudah memiliki sekitar 1901 PNS ditambah 263 CPNS. “Tahun ini akan ada 11 orang PNS yang akan pensiun. Tahun depan sekitar 30 orang yang akan pensiun,” katanya lebih lanjut.

Dalam proses penerimaan CPNS, pihaknya akan menggunakkan syarat yang tertuang dalam peraturan kepala BKN nomor 17 tahun 2014 yang memperbolehkan daerah meminta syarat administrasi seperti Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarga yang diterbitkan di Boltim. “Tujuannya agar putra daerah terakomodir, sebab selama ini dibuka seluas-luasnya, namun mereka yang dari luar daerah tau tinggal di Boltim,” tutupnya.

WhatsAppShare