Info CPNS 2015 : Bolmong Bisa Jadi Tidak Menggelar Penerimaan CPNS

By gladwin | May 16, 2015
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Info CPNS Bolmong 2015 – Warga Bolaan Mongondow yang ingin menjadi CPNS di tahun 2015 masih belum mendapat kepastian. Bahkan bisa jadi untuk tahun 2015 ini, Bolmang bakalan terancam tidak direstui Pemerinta hPusat untuk menggelar penerimaan CPNS 2015.

Pasalnya, hingga saat ini penyusunan Analisis Jabatan (Anjab) di tiap instansi belum terselesaikan. Padahal, penyusunan Anjab tersebut sangat penting dilakukan sebagai indikator kebutuhan daerah dalam mengajukan formasi CPNS mendatang. Namun begitu, KemenPAN-RB telah mewarning bagi daerah yang belum menyelesaikan Anjab tersebut bakal tak mendapat formasi CPNS.

Kepala Bagian (Kabag) Organisasi Kepegawaian (Orpeg) Erni Mokoginta ketika ditemui wartawan Jumat (15/5) menerangkan, hampir semua SKPD telah memasukan Anjab itu. “Memang Anjab di tiap SKPD telah ada. Namun, adanya ketambahan CPNS telah diangkat belum lama ini, sehingga harus diubah lagi Anjab itu,” terang Mokoginta.

Dirinya menjelaskan, kalaupun ada keterlambatan penyusunan Anjab tersebut, pihaknya akan menyambangi KemenPAN-RB agar diberi dispensasi. “Kalaupun terlambat kami akan berupaya agar KemenPAN-RB bisa memberi keringanan perpanjangan waktu terhadap penyelesaian Anjab tersebut,” terang Mokoginta.

Dijelaskannya, setiap tahun semua instansi harus melakukan penyusunan Anjab itu, agar dapat diketahui berapa kebutuhan untuk mengatasi kekurangan pegawai. “Bagian Orpeg hanya sebagai fasilitator, dalam penyusunan Anjab tersebut,” katanya lebih lanjut.

Sementara Yusran (28) bersama Opo (27) warga Desa Lalow, Kecamatan Lolak, berharap Pemkab Bolmong bisa menyelesaikan Anjab tersebut. “Kami sangat berharap instansi terkait bisa menyelesaikan masalah itu. Kami selalu mengikuti perkembangan untuk melamar masuk PNS, tapi di Bolmong belum ada kepastian,” kata mereka.

Menurut Yusran Apalagi dengan adanya penerimaan CPNS tersebut, bisa membantu masyarakat dalam mendapatkan pekerjaan walaupun tidak bergantung hanya mencari pekerjaan melalui penerimaan CPNS.

WhatsAppShare