Info CPNS 2014 : Formasi CPNS Batanghari Segera Diusulkan

By gladwin | April 11, 2014
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2016, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

CPNS Batanghari 2014 – Kabar gembira bagi warga Batanghari yang akan mengabdi kepada NKRI dengan menjadi CPNS. Dalam waktu dekat Pemkab Batanghari segera mengusulkan formasi CPNS 2014.

Pemkab Batanghari melalui BKPPD Batanghari mengusulkan seribu lebih formasi CPNS. ‘’Sebenarnya kami belum mengajukan Formasi CPNS. Namun berdasarkan tahun 2013 kemarin, kami mengusulkan ke Menpan yaitu 1.300 lebih formasi CPNS. Hal ini berdasarkan kekurangan PNS yang ada di Batanghari. Namun berkemungkinan usulannya lebih dari pada itu,” ujar Plt Kepala BKPPD Batanghari, Sargawi Umar.

Alasan belum mengajukan ke Menpan, akunya, karena pihaknya saat ini telah mengirimkan surat kepada tiap-tiap SKPD agar melaporkan berapa PNS yang dibutuhkan. Apalagi, Batanghari sudah hampir kurang lebih 3 tahun tidak menerima PNS. Sementara dalam kurun waktu itu terdapat ratusan PNS yang pensiun. “Jika laporan dari tiap-tiap SKPD sudah masuk, maka jelas berapa PNS yang dibutuhkan dan kami ajukan ke Menpan. Isyaallah April ini semua laporan sudah masuk,” tegasnya.

Diakuinya, Batanghari dalam pengusulan itu nantinya juga tetap mengusulkan akan menerima PNS yang tamatan SMA sederajat. Hal ini berguna untuk di beberapa bagian seperti tenaga kebersihan. “Kan tidak mungkin tenaga pengantar surat dan kebersihan tamatan S1 atau S2, kan?” ujarnya Sargari.

Setelah diusulkan ke Menpan, sambungnya, pihaknya tinggal menunggu kesiapan Batanghari. Jika memungkinkan, pembukaan tes CPNS tahun ini dilaksanakan. “Kami tetap melihat berapa kuota yang diberikan. Jika sesuai kuota yang diberikan dengan yang diusulkan, maka Pemkab Batanghari akan menerima dan tahun ini akan dibuka Tes CPNS,’’ pungkasnya.

WhatsAppShare