Home » Berita CPNS » Info CPNS 2013 : Pemkot Balikpapan Membutuhkan 3.000 Formasi

Info CPNS 2013 : Pemkot Balikpapan Membutuhkan 3.000 Formasi

Share
HOT INFO !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

Info CPNS Balikpapan 2013 – Pemerintah Kota Balikpapan membutuhkan 3.000 pegawai negeri sipil (PNS) yang sebagian besar merupakan tenaga fungsional.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Balikpapan Tatang Sudirdja menyebutkan kekurangan tersebut didominasi untuk formasi tenaga fungsional umum yang kebutuhannya diperkirakan mencapai 1.900 orang.

Adapun sisanya merupakan formasi tenaga guru sebanyak 400 orang dan tenaga medis sekitar 700 orang.

“Kami telah mengusulkan seluruh kekurangan formasi tersebut kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Hanya saja yang prioritas untuk sekitar 500 PNS karena memang penetapannya secara bertahap,” ujarnya, Senin (18/2).

Dia menambahkan formasi prioritas tersebut sudah termasuk sisa kuota penerimaan yang gagal terisi pada perekrutan tahun sebelumnya. Tercatat dari kuota pegawai sebanyak 108 orang hanya terisi 54 orang sesuai dengan hasil perekrutan pada 2012.

Sekitar 75% dari 500 PNS yang diusulkan tersebut merupakan tenaga fungsional umum. Sisanya merupakan tenaga fungsional khusus seperti tenaga medis, analis, guru, dan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS).

Selain berupaya memperoleh tambahan kekurangan pegawai dari perekrutan umum, BKD Kota Balikpapan juga berupaya untuk mendapatkan PNS dari pengangkatan tenaga honorer kategori I dan II.

Tatang menyebutkan pengumuman kelulusan untuk tenaga honorer kategori I dijadwalkan akhir bulan ini dengan jumlah 85 orang.

Adapun untuk tenaga honorer kategori II akan digelar tesnya untuk 374 orang yang direncanakan pada pertengahan tahun ini. Tes yang diberikan kemungkinan juga memiliki bobot yang berbeda dengan jalur umum, karena tenaga honorer ini telah lama mengabdi di pemerintahan. (bas/bisnis.com)

Share
Download Soal Tes CPNS 2014