Home » Berita CPNS » Info CPNS 2013 Kota Solo

Info CPNS 2013 Kota Solo

Share
HOT INFO !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

Lowongan CPNS Solo 2013 – Moratorium rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang dimulai sejak 1 September 2011 akan berakhir 31 Desember 2012. Kendati demikian, untuk tahun 2013, Pemkot Solo belum merencanakan rekrutmen jalur umum.

Sekretaris Daerah (Sekda) Solo, Budi Suharto, mengungkapkan untuk tahun 2013 mendatang, pemkot akan fokus pada rekrutmen tenaga honorer, khususnya kategori II yang harus melalui proses seleksi di antara mereka sendiri.

“Selain untuk pemberkasan honorer kategori I sebanyak 14 orang dan seleksi honorer kategori II yang mencapai 800-an orang, kami belum merencanakan untuk rekrutmen jalur umum,” ujar Budi, saat diwawancarai wartawan di Balaikota, Jumat (24/8/2012).

Lagi pula, Budi mengatakan moratorium rekrutmen CPNS itu sendiri belum jelas apakah akan dicabut atau dilanjutkan. Sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) Tiga Menteri yakni Menteri Keuangan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi serta Menteri Dalam Negeri, moratorium atau penghentian sementara rekrutmen CPNS berlaku mulai 1 September 2011 sampai 31 Desember 2012 atau selama 16 bulan.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Etty Retnowati, mengatakan saat ini di Solo masih ada 14 tenaga honorer kategori I dan 868 tenaga honorer kategori II. Tenaga honorer kategori I akan diangkat melalui proses pemberkasan pada 2012 ini. Anggarannya sudah diusulkan dalam APBD Perubahan 2012.

Sedangkan untuk tenaga honorer kategori II, akan melalui proses seleksi yang direncanakan diadakan tahun 2013 mendatang. Etty mengaku belum tahu kapan persisnya seleksi itu dimulai. Pun, Etty mengaku tidak tahu bagaimana kebijakan pemerintah pusat mengenai tenaga honorer kategori II yang tidak lolos seleksi. ref:solopos

Share
Download Soal Tes CPNS 2014
pendaftaran pjbs, lowongan di bank dki oktober 2014 jakarta barat, info bkd jombang k2terbaru hari ini, kerja di pelabuhan, lowongan klinik kesehatan dan rumah sakit di surabaya, loker bri, yhs-ddc_bd, pnpm mandiri perdesaan jawa tengah, loker semen gresik tuban, lowongan damkar sma