Home » Berita CPNS » Info ASN – Para PNS Resah Isu Usia Pensiun

Info ASN – Para PNS Resah Isu Usia Pensiun

Share
HOT INFO !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

PNS Pensiun – Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Indramayu yang memasuki batas usia pensiun tahun ini, banyak yang resah. Pasalnya, beredar isu melalui pesan singkat SMS, tentang akan diterapkannya Rancangan Undang-undang Aparat Sipil Negara (RUU ASN) yang mengatur masa pensiun PNS adalah 58 tahun. Seperti diketahui, dalam RUU ASN tersebut tertera masa pensiun PNS yang sebelumnya 56 tahun, diperpanjang dua tahun lagi jadi 58 tahun. Tampaknya, item inilah yang menjadi penyebab keresahan para PNS yang sebentar lagi memasuki usia purna tugas.

Salah satu PNS Indramayu, Hadi, mengaku kaget mendapat pesan dengan nomor tanpa nama, yang berisi kalimat UU ASN telah disahkan DPR RI. Dengan diundangkannya UU tersebut, maka bagi PNS per 1 Januari 2013 belum pensiun, akan dilantik sebagai Aparatur Sipil Negara. Untuk staf, eselon III & IV akan pensiun pada usia 58 tahun. Sedangkan untuk eselon I dan II akan pensiun pada usia 60 tahun.

Dengan diundangkannya UU ASN, maka tidak ada lagi PNS. Mereka akan dilantik sebagai ASN pada tanggal 1 Januari 2013 mendatang. ASN terdiri dari PNS dan PTT. Selanjutnya, untuk gaji pensiun akan dibayar sekaligus pada bulan Oktober ini. Untuk golongan II, akan mendapatkan Rp500 juta, golongan III mendapatkan Rp1 miliar dan golongan IV Rp1,5 miliar dengan masa kerja 20 tahun ke atas. “Ini yang membuat saya kaget, apa benar sudah diketuk palu atau belum?” kata Hadi sambil menunjukkan pesan singkat ini kepada Radar Cirebon (Grup JPNN).

“Saya sempat lihat-lihat di internet, namun belum ada kejelasan, tetapi SMS dari beberapa teman, isinya sama terkait ASN,” ungkap Hadi. Meski Demikian, lanjut Hadi, dirinya bersama rekan-rekan dalam waktu dekat akan menanyakan kebenaran isu yang tengah beredar di lingkup Kabupaten Indramayu ke Badan Kepegawaian Daerah. “Untuk itu, kami akan mengkroscek kebenaran isu via selular kepada BKD,” pungkas pria yang enggan menyebutkan instansinya. (sam)

Share
soal tes cpns 2014
lowongan pegadaian syariah grobogan, pengumuman administrasi PDAM bandarmasih, lowongan pt bio farma, lowongan perhutani terbaru, Honorer k2 palas kpan terima sk, lowongan pkt, k1 provinsi sulteng, lowongan kerja pt kai logistik, rekrutmen asuransi, jadwal tes CPNS kota mojokerto