Hutama Karya Siap Menggarap Tol Trans Sumatera

By gladwin | October 4, 2012
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Proyek Tol Hutama Karya – Pada awalnya proyek pembangunan tol Trans Sumatera akan dibangun oleh PT Jasa Marga. Namun kalau PT Hutama Karya resmi menjadi BUMN, maka proyek tol tersebut akan berpindah tangan.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian Pekerjaan Umum Ahmad Ghani Gazaly menjelaskan hal itu masih belum menjadi kepastian, pasalnya mengubah PT Hutama menjadi perusahaan plat merah masih dibicarakan.

“Porsinya belum dibicarakan mengingat wacana PT Hutama Karya menjadi BUMN tol masih dibicarakan pemerintah,”ujar Ahmad Ghani Gazaly di Jakarta, Rabu (3/10/2012).

Jika pada waktunya PT Hutama Karya menjadi BUMN, Ahmad Ghani Gazaly mengatakan perusahaan pengembang tol itu mendapat jatah proyek sendiri. Dalam hal ini PT Hutama Karya dapat membangun ruas-ruas jalan tol di Trans Sumatera.

“Misalkan proyek tersebut digarap oleh PT Jasa Marga, mereka mempertimbangkan prinsip untung rugi karena sudah melantai di bursa, artinya 30 persen saham mereka (Jasa Marga) dimiliki publik sehingga pemerintah tidak bisa menyuruh mereka untuk menggarap ini itu,”jelas Ghani. Ref:tribunnews

WhatsAppShare