Honorer Kotamobagu Diusulkan Menjadi CPNS

By gladwin | August 11, 2011
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Jika tak ada perubahan jatah penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) daerah Kotamobagu tahun ini berjumlah 200 formasi. Ini sesuai dengan usulan yang diajukan oleh Pemkot Kotamobagu ke Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Sebagian dari jumlah tersebut akan diberikan kepada para pegawai daerah non PNS atau biasa disebut tenaga honorer. Namun, para tenaga honorer tersebut harus lulus seleksi dan verifikasi yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Demikian dikatakan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Nasrun Gilalom, Kamis (11/8/2011). “Nantu akan diatur, berapa persen untuk pelamar umum dan berapa persen untuk tenaga honorer,” kata Nasrun.

Pembagian persentasenya, Nasrun mengatakan masih dibahas. Namun, informasi yang diperolehnya dari Kemen PAN-RB penerimaan CPNS tahun 2011 ini dilakukan sekaligus dengan seleksi pengangkatan tenaga honorer menjadi PNS.

Adapun jumlah tenaga honorer di lingkup Pemkot Kotamobagu berjumlah sekitar 200 pegawai. Jumlah tersebut terdiri dari dua kategori yakni tenaga honorer yang dibiayai APBD atau APBN dan ada pula sumber honornya bukan dari APBD.

Jumlah tersebut, kata dia, tentu saja tidak bisa diakomodir sekaligus menjadi PNS. Apalagi ada persyaratan yang harus dipenuhi untuk bisa diakomodir jadi PNS.

Adapun untuk kepastian jumlah formasi, Nasrun mengatakan kemungkinan besar baru diketahui akhie Agustus ini. Setelah itu, seluruh BKDD di Indonesia akan mengadakan rapat koordinasi.

“Kemungkinan akhir Agustus ini sudah selesai dibahas seluruh kuota yang akan diterima di seluruh daerah di Indoensia,” tandas dia. ref : tribunmanado

WhatsAppShare