Honorer K1 Belum Bisa jadi CPNS Karena Permen Belum Ada

By gladwin | July 19, 2012
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Tes CPNS Honorer – Tes screening tenaga honorer kategori dua (K2) akan dilakukan oleh konsorsium 10 perguruan tinggi negeri (PTN) di bawah pengawasan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN&RB) serta Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Menurut Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) BKN Tumpak Hutabarat, untuk pelaksanaan tes, persyaratan umum mengenai tes akan ditentukan oleh pemerintah pusat. Sedangkan persyaratan khusus diserahkan kepada pemerintah daerah.

“Misalnya syarat dalam rekrutmen Satpol PP, pemerintah daerah dapat menentukan berapa tinggi badan maupun jenis diklat yang pernah dilakukan dan harus dipenuhi oleh calon peserta tes,” terang Tumpak dalam keterangan persnya, Kamis (19/7).

Sementara itu terkait penyelesaian tenaga honorer kategori satu dan dua, Tumpak menjelaskan walaupun PP 56 Tahun 2012 tentang Pengangkatan Honorer menjadi CPNS sudah terbit sebagai payung hukum dalam memproses penyelesaian K1 dan K2, namun PP tersebut belum bisa dilaksanakan.

Hal tersebut dikarenakan belum adanya petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis berupa peraturan Menteri PAN&RB dan Peraturan Kepala BKN.

Meski begitu, penyelesaian tenaga honorer K1 tetap ditargetkan tuntas tahun ini. Sedangkan K2 ditargetkan rampung pada 2014. Ref:Esy/jpnn

WhatsAppShare