Hati Hati Penipuan Ala Waiting List CPNS

By gladwin | January 19, 2011
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2017, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Modusnya adanya penerimaan CPNS sisipan di Pemprov Bengkulu. Untuk dapat masuk dalam waiting list itu pelaku meminta uang Rp 100 juta.

Informasi penipuan ala CPNS sisipan tersebut sempat menghebohkan BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Provinsi. Lantaran, salah seorang pejabat di lingkungan BKD Provinsi mendapatkan telepon via handphone dari seseorang yang menanyakan apakah ada CPNS sisipan di Pemprov Bengkulu.

Karena penelepon tersebut sempat dijanjikan seseorang akan diangkat menjadi CPNS melalui jalur sisipan asalkan memberikan uang senilai Rp 100 juta.

Kepala BKD Provinsi H Nana Sudjana SSos melalui Kabid Mutasi dan Kedudukan Hukum Pegawai Eris Tuffani SH membenarkan adanya informasi terkait penipuan ala CPNS sisipan.

“Pengangkatan CPNS ada dua jalur, pertama tes CPNS jalur umum dan kedua pengakatan tenaga honorer. Kita pastikan itu adalah modus penipuan kalau ada pengangkatan CPNS yang katanya melalui jalur sisipan,” tegas Eris.

Eris mengingatkan jikalau ada yang mempercayai modus penipuan ala CPNS sisipan tersebut, maka yang bersangkutan akan rugi. Karena menjadi korban penipuan dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab. “Tidak ada aturan dapat mengangkat CPNS sisipan,” timpalnya.

Ia meminta kalau ada warga yang dijanjikan dapat diangkat menjadi CPNS dengan jalur sisipan, silahkan mendatangi BKD Provinsi. Pihaknya akan menjelaskan bagaimana jalur pengangkatan CPNS tersebut.

“Kita imbau jangan percaya modus penipuan tersebut. Sebelum menjadi korban lebih baik datang ke sini. Kita jelaskan aturan pengangkatan CPNS itu,” tandasnya.(641) Ref : bengkulu ekspress

WhatsAppShare