Hasil Tes CPNS KemenPAN RB : Peraih Nilai Tertinggi dari PTN Top

By gladwin | October 5, 2013
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Hasil Tes CPNS PAN RB – Ternyata nilai peserta Ujian CPNS di KemenPAN RB masih di bawah ambang passing grade semua. Tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) yang sudah digelar selama dua hari ini ternyata belum ada satupun peserta mendapatkan poin 400 sesuai passing grade (nilai minimal standar kelulusan).

Demikian disampaikan Kepala Biro SDM dan Umum yang juga Pelaksana Tugas (Plt) Karo Hukum dan Humas Kementerian PAN-RB Oto Uswandaru, seperti dikutip dari laman Setkab, Jumat (4/10/2013).

“Nilai tertinggi baru 383. Itu pun diraih peserta tes dari alumni perguruan tinggi negeri ternama, seperti UGM, UI, dan Unpad,” ungkap Oto.

Sebelumnya, Menteri PAN-RB Azwar Abubakar mengatakan para pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) di semua instansi pemerintah mulai melakukan tes kompetensi dasar (TKD). Parahnya, ternyata pengetahuan kebangsaan sebagian pelamar CPNS masih rendah.

Para pelamar seleksi penerimaan CPNS pun diingatkan agar serius mempersiapkan diri menghadapi. Berdasarkan pengalaman, banyak peserta tes yang tidak lulus lantaran nilai wawasan kebangsaannya tidak memenuhi passing grade.

“Nilai mereka tinggi untuk intelegensia umum dan karakteristik pribadi, tetapi wawasan kebangsaannya rendah,” tambah Azwar. Sumber:ade/Okezone

WhatsAppShare