Home » CPNS Daerah » Jambi » Hasil Tes CPNS Jambi Tahun 2010 Molor

Hasil Tes CPNS Jambi Tahun 2010 Molor

Share
BERITA PENTING !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

Pengumuman hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akhirnya molor. Padahal sesuai dengan jadwal, hasil ujian CPNS,  seharusnya diumumkan pagi ini.

Tapi, karena ada sedikit kendala, sehingga sampai dihi hari  pukul 01.30 WIB Seluruh daerah se-Provinsi Jambi belum menerima hasil kelulusan CPNS.

”Ini ditunda penyerahannya ke pihak Pemprov pukul 13.00 WIB,” ungkap Sekretaris BKD Provinsi Jambi, Eny Suhartaty kepada koran ini, semalam.

Hal ini lanjutnya, dikarenakan kendala dari pihak ITB sebagai pihak ketiga. ”Jika ingin  mengambil data pengumuman CPNS, datang kembali ke sini sore atau malam,” tuturnya.Seperti diketahui, pada tahun ini, Pemprov Jambi menerima sebanyak 371 PNS.

Kepala BKD Bungo yang dihubungi tadi malam juga mengakui hal yang sama. Menurutnya, hingga pukul 01.00 WIB,  seluruh daerah se-Provinsi Jambi belum bisa menerima hasil kelulusan CPNS dari pihak ITB.

”Dan informasinya siang besok baru bisa diserahkan hasil kelulusan CPNS itu oleh pihak ITB sebagai pihak yang dipercaya pusat , ” ujar Harmain tadi malam.

Karena itu, katanya, kemungkinan besar hasil pengumuman kelulusan CPNS baru bisa diumumkan siang ini. ”Ini baru informasi dari pihak ITB katanya siang besok pukul 14.00 wib (Siang ini,red) baru akan disampaikan ke seluruh daerah se-Provinsi Jambi. Tapi kepastiannya tunggu besok (hari ini,red),” tuturnya.

Sementara itu untuk Kabupaten Bungo dari 4.382 pelamar yang lulus bahan yang mengikuti tes tertulis sebanyak 3.305 yang dinyatakan lulus CPNS sebanyak 310 orang sesuai jatah yang diberikan oleh pusat untuk Pemkab Bungo.”Ya, besok (hari ini,red) pengumuman kelulusan CPNS sesuai jadwal diumumkan. Untuk Kabupaten Bungo sesuai jatah yang telah ditentukan pusat, yang diterima menjadi CPNS 310 orang,” ujarnya.

Dari Tanjabtim juga dilaporkan hal yang sama. Pelaksana Tugas (Peltu) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tanjungjabung Timur (Tanjabtim), Hambali menjelaskan, penundaan pengumuman CPNS ini karena ada sedikit masalah administrasi dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Institut Teknologi Bandung (ITB) yang menjadi rekan kerja BKD dalam penyelenggaraan seleksi CPNS.

”Saya juga sedang menunggu hasil pengumuman yang informasinya masih simpang siur. Kabar terakhir yang saya terima bahwa pihak ITB ini baru bisa menyerahkan hasilnya besok (hari ini, red),” katanya ketika dihubungi wartawan, Jumat (17/12).

Pasalnya, selain Provinsi Jambi, pihak ITB ini juga bekerjasama dengan daerah lain seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera Utara dan Bali. Kemungkinan hal itu yang menyebabkan sedikit terlambat mengumumkan hasil tes CPNS, khususnya Tanjabtim.

Menurut Hambali, para kepala BKD se-Provinsi Jambi saat ini sedang berkumpul di rektorat ITB untuk melakukan serah terima hasil pengolahan Lembar Jawaban Komputer (LJK) seluruh peserta yang mengikuti ujian tertulis pada 5 Desember lalu. ”Dari hasil LJK akan diketahui peringkat nilai ujian peserta. Nah, dari situ akan diketahui siapa yang bakal lolos ujian sesuai formasi masing-masing,” jelas Hambali.

Jika hasil ini sudah diumumkan ke publik, maka pelamar yang dinyatakan lolos diwajibkan melengkapi berkas untuk mendapatkan Nomor Induk Pegawai (NIP). Bila hingga batas yang ditentukan tidak juga melengkapi bahan maka dianggap mengundurkan diri.

Dari Kabupaten Muarojambi dilaporkan bahwa pengumuman hasil tes tertulis CPNS Muarojambi juga molor. Kepala BKD Muarojambi melalui Kabid Pengadaan Pegawai Muarojambi, Havid Dwiril S.kom, mengaku molornya pengumuman ini disebabkan oleh adanya masalah administrasi dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Institut Teknologi Bandung (ITB) yang menjadi rekan kerja BKD dalam penyelenggaraan seleksi CPNS.

”Kami masih menunggu hasil dari ITB, Pak kepala BKD sedang berada disana, tapi kalau memang tidak diumumkan pada tanggal 18, maka insya allah diumumkan pada esok paginya, baik itu melalui media masa maupun tempat lainnya,”ujar Havid melalui ponselnya kemarin malam. Sumber : jambi ekspress

Share
soal tes cpns 2014