Guru Swasta PTT Sulit jadi CPNS Perlu Payung Hukum

By gladwin | April 7, 2011
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2017, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Keinginan kalangan guru honorer swasta untuk menjadi PNS tidak akan mudah terealisasikan. Pasalnya, untuk diangkat menjadi CPNS, ternyata perlu regulasi yang ditetapkan melalui peraturan pemerintah (PP).

“Sampai saat ini, belum ada regulasi untuk mengangkat tenaga guru honorer swasta menjadi PNS,” kata Direktur Pengendalian Kepegawaian I Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bosman Sitinjak, di Jakarta, Kamis (7/4).

Diakui Bosman, banyak tenaga guru honorer swasta yang mendesak pemerintah untuk mengangkat mereka menjadi CPNS seperti guru honorer di sekolah negeri. Namun permintaan tersebut tidak bisa direalisasikan, karena memang belum ada payung hukum untuk mengangkat guru honorer maupun Pegawai Tidak Tetap (PTT) di sekolah-sekolah swasta menjadi CPNS.

Meski demikian, Bosman mengatakan, Komisi II DPR RI dan pemerintah sedang memikirkan regulasi untuk kesejahteraan mereka tersebut. “Untuk menjadikan mereka CPNS, perlu payung hukum. Kecuali guru bantu nasional yang ditempatkan di sekolah swasta. Itu pun harus memenuhi kriteria,” terangnya.

Sedangkan terkait honorer kategori II, Bosman mengatakan bahwa sejauh ini belum ada petunjuk teknis untuk memprosesnya lebih lanjut. (esy/jpnn)

WhatsAppShare