Garuda Indonesia Berminat Mengambil Alih Rute Penerbangan Mandala Airlines

By gladwin | January 16, 2011
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia tertarik mengambil rute penerbangan yang ditinggalkan Mandala Airlines dengan menyesuaikan kemampuan dan kebutuhannya.

“Kalau ditanya tertarik untuk mengambil rute yang tinggalkan Mandala, jawabnya adalah ya,” kata Vice President Marketing Garuda Indonesia Don Jusuf Palito Bustan di sela-sela pengoperasian pesawat Boeing 737-800NG diĀ  Kuala Lumpur International Airport, Malaysia, Sabtu (15/1/2011).

Meski demikian, lanjut Palito, itu semua harus melalui studi serta disesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhannya. Apalagi, beberapa rute Mandala juga telah dimiliki Garuda. “Ya, tentu tidak langsung ambil semua, lah. Jujur saja, kami kan juga masih kekurangan pesawat,” katanya.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Freddy Numberi mengatakan, pihaknya tak khawatir rute Mandala Airlines selama ini akan terbengkalai menyusul penutupan operasional perusahaan penerbangan tersebut.

“Trayeknya juga pasti ada yang berminat (maskapai penerbangan lain). Dan saat ini trayek Mandala juga dilalui Batavia Air dan Lion Air. Saya tidak terlalu khawatir ada penumpang yang keleleran,” kata Freddy di Jakarta, Kamis (13/1/2011).

Bahkan Menhub menambahkan, jika Mandala tak dapat menarik investor baru dalam waktu 45 hari, izin operasinya akan dicabut. Ref : kompas

WhatsAppShare