Gara Gara CPNS Beberapa Kantor Pemda di Tual Disegel

By gladwin | January 2, 2011
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Tak terima dengan pengumuman hasil tes calon pegawai negeri sipil (CPNS), ratusan warga yang berasal dari 10 marga melakukan penyegelan sejumlah kantor milik pemerintah daerah setempat dengan menggunakan janur kuning, Jumat (31/12).

Kesepuluh warga adat itu yakni, Marga Rettob, Rumangun, Renyut, Renyaan, Savsavubun, Narwadan, Renwarin, Lefaan, Sedubun, dan Dumatubun, melakukan penyegelan sejumlah kantor milik pemerintah daerah setempat.

Massa kecewa terhadap pengumuman CPNS yang tak meluluskan anak-anak mereka. Karena sejumlah bangunan pemda didirikan di atas tanah adat mereka sejak 1953 yang hingga saat ini belum dibayarkan ganti rugi. Warga pun mendesak pemda segera membayar ganti rugi tanah sebesar Rp 250 miliar sesuai perjanjian.

Suasana penyegelan sempat tegang, karena aparat mencoba menghalau. Pemasangan sasi berupa penyegelan dimulai dari Kantor Bupati Maluku Tenggara, kantor DPRD sampai bank. Akibat pemasangan sasi ini seluruh aktivitas perkantoran di Kabupaten Maluku Tenggara lumpuh total.(IDS/YUS)-liputan6

WhatsAppShare
Keywords : cpns tual, pns tual