Home » Berita CPNS » Gaji PNS 2013 Naik 7 Persen

Gaji PNS 2013 Naik 7 Persen

TwitterShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Gaji PNS 2013 – Kenaikan gaji PNS, TNI/Polri, sekitar 7 persen tahun depan percuma sebab tertutupi dengan kenaikan harga BBM, listrik, dan pangan.

“Kalau terjadi kenaikan beruntun harga BBM dan listrik maka kenaikan gaji PNS tidak akan memberi pertolongan,” kata Pengamat Ekonomi Ichsanuddin Noorsy ketika Tribunnews.com, Selasa (21/8/2012).

Menurut Noorsy, belanja modal dari APBN untuk memenuhi kenaikan gaji PNS, TNI/Polri tidak bisa untuk memperbaiki daya belinya.

“Belanja modal dan belanja rutin APBN lebih rendah dari kenaikan harga,” kata Noorsy.

Kenaikan harga BBM, listrik, dan pangan tidak bisa dihindari tahun depan karena mau tidak mau dipengaruhi situasi internasional terutama perekonomi nglobal.

Sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam pidato APBN 2013 dan Nota Keuangannya di gedung DPR Jakarta 16 Agustus 2012 lalu menegaskan Pemerintah merencanakan penyesuaian gaji pokok dan pensiun pokok Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta anggota TNI dan Polri sebesar rata-rata 7 persen, mengacu pada tingkat inflasi.

“Pemerintah juga merencanakan kenaikan gaji para hakim ke tingkat yang lebih baik, sepadan dengan tugas dan tanggung jawabnya,” kata SBY.

Dengan pokok-pokok kebijakan itu, SBY menegaskan alokasi anggaran belanja pegawai dalam RAPBN 2013 direncanakan sebesar Rp241,1 triliun. “Jumlah ini meningkat Rp28,9 triliun atau 13,6 persen dari pagu belanja pegawai dalam APBN-P 2012,” ujarnya.

Ditegaskan dalam rangka menuntaskan pelaksanaan program Reformasi Birokrasi pada Kementerian Negara/Lembaga, peningkatan alokasi belanja pegawai itu, juga direncanakan untuk anggaran remunerasi. Ref:tribunnews

TwitterShare
soal tes cpns 2015

RSS Update Loker

  • An error has occurred, which probably means the feed is down. Try again later.
Join FB Informasicpnsbumn Yuk !
Thanks Jempolnya!