Home » BUMN » Gaji Dirut BUMN Tak Boleh Diatas Gaji Presiden

Gaji Dirut BUMN Tak Boleh Diatas Gaji Presiden

TwitterShare
HOT INFO !
Ujian CPNS 2015 akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS 2015 nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Gaji Dirut BUMN – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menegaskan bahwa Direktur Utama (Dirut) perusahaan BUMN tidak boleh melebihi Rp200 juta per bulan.

Pasalnya, Dahlan tidak mau gaji Dirut perusahaan pelat merah itu lebih besar dari gaji Presiden RI.

Hal tersebut disampaikan Dahlan dalam acara Konfrensi Pemberdaya UMKM Nasional 2013 di Kantor Kementerian Koordinator Perekonomian, Jakarta, Kamis (4/7), saat menanggapi pertanyaan salah satu peserta yang mengeluhkan gaji Dirut perusahaan minyak di Malaysia yang mencapai Rp300 juta/bulan.

“Dirut BUMN gajinya tidak boleh lebih dari Rp200 juta. Masalahnya gaji Presiden terlalu kecil, jadi gaji Dirut BUMN tidak boleh lebih dari gaji presiden,” tegas Dahlan ketika dimintai konfirmasi.

“Gajinya (Presiden) masih kecil dan beliau sendiri tidak mau menaikkan. Akhirnya kita stuck di situ,” sambungnya.

Menurut Dahlan, tujuan utama dari BUMN adalah untuk memperkuat perekonomian nasional. Terutama adalah untuk menjadi pemimpin pasar di kawasan Asia Tenggara. Bukan memikirkan keuntungan bisnis semata.

TwitterShare
Download Soal Tes CPNS 2015
penerimaan karyawan pegadaian, loker bank banjarmasin, lowongan dosen unsoed 2015, format lamaran kerja pegadaian, pembukan secaba AD, Lowongan kerja terbaru Juli 2015 Jawa Timur, Lowongan pol pp, www pertani co id/id/lowongan, lowongan kerja pegadaian 2015 manado, loker pramugari 2015