Gaji CPNS Honorer Hanya Untuk Separo Yang Diterima Tahun Ini

By gladwin | February 2, 2014
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

CPNS Honorer K2 – Seperti diketahui, sekitar 200 ribu honorer kategori dua (K2) akan diterima menjadi CPNS tahun 2014 ini. Tetapi tidak otomatis semua CPNS honorer yang akan diangkat dan diterbitkan NIP-nya.

“Pengangkatan honorer K2 kan bertahap, yakni tahun anggaran 2013 dan 2014. Tahun ini baru sekitar 100 ribu yang diterbitkan NIP-nya,” kata Karo Hukum dan Komunikasi Informasi Publik (KIP) Herman Suryatman kepada wartawan, Minggu (2/2).

Mantan pejabat Sumedang ini menambahkan, separuh honorer yang akan diangkat untuk tahun anggaran 2014 baru akan menerima gaji tahun depan. Itu berarti, honorernya bisa saja terus bekerja dengan menerima honor dari pemda.

“Yang akan terima gaji PNS tahun ini hanya untuk honorer yang sudah ditetapkan NIP-nya. Sedangkan yang belum ditetapkan, nunggu setahun lagi,” tandasnya.

Dijelaskannya, meski pengumuman hasil tes kompetensi dasar (TKD) honorer K2 tinggal tiga hari lagi diumumkan, masih cukup waktu bagi daerah untuk mengunpulkan berkas. Apalagi banyak daerah yang sudah menyosialisasikan kepada honorer untuk menyiapkan berkasnya.

“Saya yakin, 100 ribuan berkas honorer K2 bisa disiapkan masing-masing instansi untuk diproses berkasnya oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN). Jadwal pemberkasan untuk pelamar umum dan honorer K2 tetap sampai akhir Februari,” bebernya.

Wah wah, kok begitu yach, yang sudah senang menjadi CPNS kan sibuk nyari pinjaman buat bancakan he he…

WhatsAppShare