Formasi CPNS Sidoarjo 2014 Banyak Posisi Teknis

By gladwin | August 6, 2014
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2016, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Formasi CPNS Sidoarjo – Para peminat CPNS di Kabupaten Sidoarjo harus bersiap siap sejak sekarang. Pemkab Sidoarjo dipastikan akan membuka Lowongan CPNS tahun 2014 ini.

Pemkab Sidoarjo akan melakukan perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), bulan Agustus atau September mendatang. Formasi CPNS yang dibuka tahun 2014 ini sekitar 92 orang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sidoarjo, Sri Witarsih, mengungkapkan formasi yang dibutuhkan dalam rekrutmen ini mayoritas dari unsur teknis. Guru dan tenaga kesehatan juga ada tapi jumlahnya tidak terlalu banyak.

Meski sudah ada formasi seperti itu, BKD Sidoarjo masih belum mendapat petunjuk dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (MenPAN).

”Memang rekrutmen itu ada, tapi untuk teknisnya belum ada petunjuk dari MenPAN. Kami juga belum diajak rapat terkait masalah perekrutan CPNS,” terang Witarsih, Selasa (5/8/2014). Jumlah formasi yang dibutuhkan kali ini memang jauh dari pemenuhan kebutuhan Pemkab Sidoarjo.

Pasalnya, setiap tahun ada PNS yang pensiun sehingga butuh pergantian untuk menempati posisi baru. Seperti tahun sebelumnya jumlah guru yang dibutuhkan mencapai 1.000 orang dan tenaga kesehatan dibutuhkan sekitar 400 orang.

Akan tetapi dalam rekrutmen pada tahun 2013 lalu hanya dibutuhkan sekitar 350 orang saja.

WhatsAppShare