Home » Berita CPNS » Formasi CPNS Prov Sumut 2013 Didominasi Tenaga Kesehatan

Formasi CPNS Prov Sumut 2013 Didominasi Tenaga Kesehatan

Share
HOT INFO !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

Info Lowongan CPNS Sumut 2013 – Formasi CPNS Sumatera Utara yang diajukan untuk tahun 2013 didominasi Tenaga Kesehatan. Pemprov Sumut mengajukan penerimaan 933 CPNS ke Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi 12 Oktober 2012.

Formasi Lowongan CPNS Sumut 2013 yang diajukan adalah Guru SLB (tenaga pendidik) lima orang, tenaga kesehatan 176 orang, dan tenaga teknis sebanyak 752. Kabid Pengadaan dan Pembinaan BKD Sumut, Kaiman Turnip mengaku tak bisa memerinci lebih detail formasi CPNS yang dibutuhkan. Alasannya perincian tersebut ada pada soft copy sekitar 600 halaman, seperti pengajuan ke pusat.

“Perincian tenaga teknis apa saja, wah banyak sekali, ada sekitar 600 halaman semua ini,” kata Kaiman Rabu (20/3/2013) sore.

Kaiman mengatakan permintaan 933 CPNS tersebut berdasarkan masukan dari jajaran SKPD Pemprov Sumut yang selanjutnya diteruskan ke Menpan dan RB.

“Jumlah formasinya begitu, tapi bisa direalisasikan atau tidak kita masih menunggu keputusan Menpan,” ujarnya.

Untuk kualifikasi pendidikan yang diajukan tersebut tidak ada untuk tamatan SMA sederajat. “Kualifikasi pendidikan S1 dan paling rendah D3,” katanya.

Berapa jumlah PNS yang pensiun di Lingkungan Pemprov Sumut 2013? Kaiman memprediksi sekitar 400 sampai 450 orang.

“PNS pensiun kita hanya bisa memprediksi. Karena bisa saja akan pensiun tahun ini, tetap karena naik tingkat atau pindah ke daerah maka tidak jadi pensiun,” jelasnya.

Ia mengatakan Pemprov Sumut belum menerima pemberitahuan secara resmi tentang kuota CPNS di Indonesia Juli 2013.

“Kalau memang menurut Menpan Juli 2013, ya kita tunggu lah. Karena kami juga belum mendapat informasi langsung tentang itu,” ujarnya. Sebelumnya Kaiman, mengatakan penerimaan 933 CPNS itu di luar yang diajukan kota dan kabupaten yang ada di Sumut.

”Kalau daerah mungkin mereka bisa mengajukan 2.000-an tergantung kebutuhan terhadap tenaga guru,” ujarnya, Selasa malam.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menetapkan daerah yang bisa merekrut CPNS adalah daerah yang belanja pegawainya tidak boleh melebihi 50 persen dari total APBD. Berdasarkan rasio keuangan yang dikeluarkan Kementerian Keuangan, belanja pegawai Pemprov Sumut hanya 46,9 persen dari total APBD, sehingga masih berhak merekrut PNS baru.

Daerah lain adalah Kota Sibolga dengan belanja pegawai 48 persen, Labuhanbatu Utara 49,73 persen, dan Nias Selatan mencapai 47,25 persen. Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Azwar Abubakar menyebutkan kuota penerimaan CPNS tahun ini berjumlah 60 ribu orang.

“Tahun ini kita terima CPNS formasi baru sekitar 60 ribu orang,” ujar Azwar disela-sela penandatanganan pencanganan zona integritas wilayah bebas korupsi bagi Provinsi Sumut di Hotel Hermes Jl Pemuda Medan, Selasa.

Azwar didampingi Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho menjelaskan penerimaan CPNS 2013 akan diumumkan kuotanya pada Juli.

“Juli nanti kuota penerimaan CPNS 2013 sebanyak 60.000 sudah bisa diketahui. Jumlah ini sekitar 50 persen dari total jumlah PNS yang pensiun tahun ini yang jumlahnya mencapai 120 ribu orang,” katanya. (Ref: Tribun News)

Share
Download Soal Tes CPNS 2014
www bankdki co id/karir, lowongan bri oktober 2014, pt perum jasa tirta 2, persyaratan masuk banpol 2014, info penerimaan pegawai bank sulut 2014, lowongan bri kanwil yogyakarta 2014, lowongan bri yogyakarta2014, loker pegadaian oktober 2014, loker angkasa pura, lowongan bank indonesia oktober 2014