Formasi CPNS Kota Banjar 2014 Sebanyak 97 Orang

By gladwin | July 5, 2014
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Info CPNS Banjar 2014 – Calon pendaftar CPNS di Kota Banjar bisa berharap tahun ini. Berdasar data dari Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birorasi , Kota Banjar bisa membuka Rekrutmen CPNS 2014 hanya saja kuota yang diperbolehkan hanya 97 formasi atau lowongan.

‘Kami mendapat informasi dari staf yang diutus ke Jakarta, Banjar hanya mendapat 97 formasi. Kami juga belum mengetahui formasi tersebut. Secepatnya kami melaporkan hal itu kepada wali Kota Banjar,” tutur Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Banjar, Supratman, Kamis(3/7/2014) di sela memantau kegiatan razia penegakan disiplin di kompleks perkantoran Pamongkoran.

Dia mengungkapkan sebelumnya pemerintah Kota Banjar sudah mengajukan berbagai formasi untuk memenuhi kebutuhan pegawai. Meski demikian, jumlah formasi yang diajukan, belum tentu sama dengan yang telah diputuskan pemerintah pusat. “Kami sudah mengajukan rencana kebutuhan ideal pegawai, termasuk kualifikasinya. jadi tunggu saja formasi apa saja yang diberikan pusat kepada Kota Banjar,” katanya.

Supratman menambahkan tidak mengetahui pasti kapan tes penerimaan CPNS dilaksankan. Meski demikian, berdasar keterangan yang didapat, tes bakal berlangsung pada bulan Juli 2014. “Dari surat kabat dan media yang kami baca, tes berlangsung bulan Juli. Soal apakah berlangsung sesuai rencana itu tau tidak, tunggu saja,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan keputusan untuk menggelar tes penerimaan CPNS, juga harus memertimbangkan kondisi anggaran. Apabila jumlah formasi yang dibutuhkan sedikit, maka lebih baik jatah tersebut tidak diambil. Dalam arti tidak menggelar tes CPNS.

“Tentunya harus memertimbangkan anggaran. Misalnya formasi 97, sementara pendaftar minimal 10 ribu orang, maka biaya yang dikeluarkan sangat besar. Kami juga mendapat info Kabupaten Tasikmalaya menolak, karena kuotanya sangat sedikit,” ungkapnya.

Kepala BKD Supratman mengungkapkan, sejak tahun 2008 sampai dengan 2013 Pemerintah Kota banjar tidak menggelar atau mengadakan tes penerimaan CNS. Salah satu alasannya karena kuota yang didapat Kota Banjar sangat sedikit.

“Pemerintah Kota Banjar belum resmi mengumumkan penerimaan CPNS. Saya minta masyarakat lebih waspada, tidak mudah percaya dengan insformasi yang memanfaatkan situasi,” tutup Supratman.

WhatsAppShare