Formasi CPNS Kemenko Kesra dan Kemenkes Berjumlah Ribuan

By gladwin | September 14, 2013
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2016, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Formasi CPNS 2013 – Dalam proses penerimaan CPNS baru tahun 2013 ini pemerintah telah membuka sejumlah lowongan yang tengah dibutuhkan oleh sejumlah instansi. Diantaranya yaitu untuk Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Kemenko Kesra) serta Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yang tahun 2013 ini akan melakukan proses penerimaan CPNS baru untuk tahun anggaran 2013.

Dan perlu diketahui bahwa saat ini CPNS yang tengah dibutuhkan oleh Kemenko Kesra sebanyak 22 CPNS serta untuk tenaga pegawai yang tengah dibutuhkan oleh Kemenkes jumlah sebanyak 1.753 CPNS.

Sugihartatmo, Ketua Tim Pengadaan CPNS Kemenko Kesra menyebutkan bahwa pihaknya akan membuka lowongan CPNS tahun anggaran 2013 ini, dengan jumlah formasi sebanyak 22 CPNS serta jumlah tersebut terbuka bagi para pelamar lulusan Ilmu Komunikasi, Komputer Akuntansi, Sosiologi, Dokter Gigi, Hubungan Internasional, Ekonomi Akuntasi/Manajemen, Kesehatan Masyarakat, Ilmu Hukum, Hukum Perdata, serta Sastra Inggris.

Sugihartatmo kiembali menejlaskan, “untuk proses pendaftaran CPNS akan digelar via online dengan melalui situs resmi instansi yaitu htpp://www.menkokesra.go.id atau htpp://sscn.bkn.go.id dengan agenda yang telah ditentukan yaitu akan mulai digelar pada tanggal 10 September sampai dengan tanggal 24 September 2013.”

Sementara itu untuk tahun ini Kemenkes juga akan membuka kesempatan bagi pelamar CPNS dengan membuka lowongan CPNS sebanyak 1.753, jumlah tersebut diperuntukan bagi lulusan D.I/D.III/D.IV/S1/S2 yang memiliki kemampuan pada bidang kesehatan, serta untuk peserta lulusan D.III/S1/S2 yang memiliki kemampuan non kesehatan. Para peserta yang telah dinyatakan diterima akan ditempatkan pada sejumlah Kantor Pusat serta Unit Pelaksana Teknis yang dimiliki oleh Kementrian Kesehatan yang berada di seluruh Indonesia.

Supriyantoro, Ketua Tim Pengadaan CPNS Kemenkes untuk Pelamar Umum Tahun 2013 beliau menyebutkan bahwa setiap pelamar CPNS Kemenkes juga harus melakukan pendaftaran via online, dengan cara melalui situs resmi Kemenkes yaitu www.ropeg-kemenkes.or.id atau pada situs www.depkes.go.id . Pendaftaran akan mulai dibuka pada tanggal 23 September dan akan ditutup pada tanggal 27 September tahun 2013. Sedangkan untuk proses pengumuman alokasi formasi CPNS akan digelar pada tanggal 19 September 2013 nanti.

Beliau juga menambahkan, selain melakuakan pendaftaran CPNS secara online, setiap pelamar CPNS juga diwajibkan untuk mengirimkan berkas-berkas lamaran tersebut melalui pos yang nantinya akan ditujukan kepada PO BOX provinsi masing-masing dengan tanggal pengiriman yaitu dimulai pada tanggal 23 September dan paling lambat diterima PO BOX pada provinsi masing-masing pada tanggal 1 Oktober 2013.

WhatsAppShare