Formasi CPNS Kemenkeu 2014 Mencapai 9.000 Orang

By gladwin | August 6, 2014
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2016, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Info CPNS Kemenkeu 2014 – Para peminat CPNS di Kementerian Keuangan bisa mempersiapkan diri sejak sekarang. Jumlah formasi yang akan dibuka bahkan mencapai 9000 orang.

Kemenkeu akhirnya buka suara soal lowongan CPNS 2104. Kemenkeu akan menyediakan formasi untuk 9.000 CPNS. Dipastikan penerimaan CPNS akan mulai dibuka pada akhir Agustus.

Hal ini dikatakan Sekretaris Jenderal Kemenkeu Kiagus Ahmad Badaruddin. Agus menyebut porsi terbesar adalah untuk Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dan Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC). Ada sekitar 6.000 lowongan yang tersedia.

Katanya untuk Kementerian Keuangan (Kemenkeu), disediakan lowongan 9.000 CPNS. Nantinya para CPNS yang masuk akan disebar sesuai dengan kebutuhan eselon di Kemenkeu. “Kemenkeu menyediakan sekitar 9.000 lowongan,” katanya kepada wartawan, Selasa (5/8/2014).

Badaruddin menambahkan, mekanisme pendaftaran hingga tes umum akan mengikuti sistem dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB). Sementara untuk tes bidang, secara khusus akan ditangani oleh Kemenkeu.

Menurutnya, tes yang akan dilalui tidak akan jauh berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Namun, ada beberapa bagian yang dilakukan penyempurnaan. “Untuk tes bidang, kita sedang persiapkan. Secara umum hampir sama, tapi ada penyempurnaan. Termasuk menentukan kapan dandi mana dilaksanakan tes bidang,” kata Badaruddin.

Pengumuman ini sekaligus menegaskan Kemenkeu sebagai salah satu dari 29 Kementerian yang membuka lowongan CPNS 2014.

Sebelumnya Badan Narkotika Nasional (BNN) jadi yang paling awal mengumumkan. BNN telah merilis pengumuman penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di situs resminya. Sebanyak 393 formasi telah disiapkan untuk ditempatkan ke berbagai jabatan.

WhatsAppShare