Formasi CPNS Kab Raja Ampat 121 Tenaga Guru, 77 Tenaga Kesehatan 77, dan 22 Tenaga Teknis

By gladwin | September 17, 2013
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2016, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

CPNS Raja Ampat – Pemerintah Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, Senin (16/9) secara resmi membuka pendaftaran CPNS formasi tahun 2013 yang menyediakan 220 lowongan. Formasi yang akan diterima terdiri, tenaga guru 121 orang, tenaga kesehatan 77 orang dan tenaga teknis lainnya 22 orang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Raja Ampat, Samgar Sosir kepada Radar Sorong (JPNN Group) mengatakan penerimaan CPNS di Kabupaten Raja Ampat berdasarkan Surat Keputusan Menetri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor : R/209.F/M.PAN-RB/08/1213, tentang persetujuan rincian formasi CPNS daerah Kabupaten Raja Ampat.

Mengenai persyaratan pendaftaran CPNS, Samgar mengatakan sudah diinformasikan melalui pengumuman yang ditempelkan di kantor BKD. Salah satu persyaratan yang utama adalah lulusan universitas swasta dengan menunjukkan akreditasinya dari BAN-PT. “Kalau tidak menunjukkan, kami tidak akan menerima berkasnya,” tegas Samgar.

Suasana hari pertama penerimaan CPNS di Kabupaten Raja Ampat, kantor BKD dipadati pelamar hendak mendaftar CPNS. Terlihat ada yang datang hanya mengecek persyaratan pelamaran, tak sedikit pula yang datang memasukkan berkasnya.

Begitupula di kantor Dinas Tenaga Kerja, ratusan pelamar dengan sabar menanti namanya dipanggil untuk menerima kartu tanda pencari kerja (Kartu kuning) yang merupakan salah satu persyaratan yang harus dilampirkan pelamar yang mendaftar CPNS. Bahkan saking banyaknya pelamar, staf Disnaker terpaksa rela melayani sampai pukul 17.00 WIT sore hari. Sumber:JPNN

WhatsAppShare